RABU, 7 SEPTEMBER 2016

BALIKPAPAN --- Lebih dari 64 titik di kota Balikpapan jadi lokasi pelaksanaan shalat Idul Adha 1437 Hijriah, yang jatuh pada 12 September mendatang. Lokasi pelaksanaan itu tersebar di seluruh wilayah, baik Masjid maupun area terbuka.


Menurut Kepala Bagian Humas dan Protokol kota Balikpapan, Sutadi, pelaksanaan shalat Idul Adha di area terbuka seperti Lapangan Merdeka, lapangan Dome, dan 20 lokasi lainnya. Sementara dibeberapa kelurahan dikota ini ada 41 titik.

Sementara itu, untuk Balikpapan Islamic Center (BIC) yang kini memasuki tahap finishing dipastikan tidak akan menggelar sholat Idul Adha pada tahun ini.

"Keputusan itu diambil dari hasil evaluasi yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Balikpapan terhadap pelaksanaan uji coba pengoperasian BIC saat peringatan Malam Nuzulul Quran dan Sholat Idul Fitri yang dilaksanakan beberapa waktu lalu," kata Sutadi di Balikpapan, Rabu (7/9/2016).

Dijelaskannya, dari evaluasi menunjukkan adanya beberapa hal yang belum memungkinkan untuk penyelenggaraan kegiatan serupa, antara lain akses jalan menuju BIC yang masih belum mendukung karena sempat terjadi kemacetan saat uji coba dilaksanakan.

"Masjid yang menjadi icon kota minyak yang berada di Jalan Belibis Kelurahan Gunung Bahagia tersebut masih dalam tahap pemeliharaan oleh kontraktor, meskipun pengerjaannya sudah rampung 100 persen," tutupnya.
[Ferry Cahyanti]
Bagikan:

Cendana News

Berikan Komentar: