RABU, 7 SEPTEMBER 2016

BALIKPAPAN --- Pemerintah kota Balikpapan memastikan gaji petugas Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) khususnya petugas lapangan tidak akan dipangkas, menyusul beredar isu gaji petugas DKPP akan dipotong sebesar 30 persen.

Petugas Kebersihan membawa Piala Adipura Kota Balikpapan
Walikota Balikpapan Rizal Effendi menegaskan hingga kini belum ada kebijakan pemangkasan gaji petugas DKPP. Dan dipastikan tidak akan ada pemangkasan karena pekerjaan yang dilakukan berkaitan dengan pelayanan publik.

"Kalau yang berkaitan untuk pelayanan dan kepentingan operasional kita prioritaskan. Sejauh ini kita belum ada laporan terkait itu," tegasnya kepada wartawan.

Ia mengaku ada beberapa kegiatan yang pembayarannya dilakukan penundaan, dan seluruh penghematan anggaran akan dilakukan.

Hal yang sama dikatakan Sekretaris Daerah Kota Balikpapan (Sekda), Sayid MN Fadly. Ia mengatakan, ada beberapa yang dibedakan dalam pemberlakuan pemangkasan gaji ataupun penundaan.

"Khusus petugas lapangan tidak akan dipotong lantaran kinerjanya yang patut dihargai dalam kebersihan kota," tandasnya.

Sayid menambahkan dalam pemangkasan anggaran tentunya diperlukan pembahasan yang matang, sehingga dipastikan untuk pekerja lapangan tidak akan dipangkas.
(Ferry Cahyanti)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: