JUMAT, 30 SEPTEMBER 2016

MAUMERE --- Kaum muda harus berani menggali potensi dan bakat yang ada dalam diri masing-masing. Bagi yang mempunyai bakat menyanyi atau olah vokal, harus mulai banyak berlatih dan mengikuti berbagai kompetisi untuk mengasah keterampilan.


Demikian disampaikan Kasdim 1603 Sikka Mayor Inf.A.A Gede Arnawa mewakili Dandim 1603 Sikka Letkol Inf. Abdullah Jamali ,SIP  saat membuka lomba vokal grup dan cipta lagu di Makodim Sikka, Kamis (29/9/2016).

Selain itu Kasdim Arnawa menyampaikan, perlombaan vokal grup yang di laksanakan ini adalah salah satu ketentuan lomba dalam rangka HUT TNI ke- 71 yang harus dilaksanakan di seluruh kotama.


“Lomba ini sebagai ajang mencari bakat generasi muda yang nantinya akan disiapkan untuk di tampilkan pada ajang yang lebih tinggi membawa nama Kabupaten Sikka” ujarnya.

Kasdim Arnawa juga meminta agar generasi muda harus mengisi waktu luang dengan melakukan kegiatan positif lainnya yang bisa berguna bagi diri sendiri, keluarga dan masyarakat. Lomba ini penting untuk memacu kaum muda berprestasi.

“Dengan lomba ini, anak muda kami dorong untuk berprestasi khususnya di bidang tarik suara dan tentunya semua itu harus dimulai dari mengikuti lomba-lomba seperti ini untuk mengukur sejauh mana kemampuan kita menyanyi dan mencipta lagu” terangnya.


Kegiatan ini diikuti oleh 108 orang yang terdiri dari 9 vokal grup perwakilan dari para pelajar SMA/SMAK sederajat se Kabupaten Sikka. Lomba ini di nilai langsung oleh para juri yang memiliki sanggar ternama di Kabupaten Sikka yakni Nona Popy S, Nyong Franko serta Kapten Inf.Yoseph Farera.

Keluar sebagai juara pertama lomba vokal grup adalah vokal grup Vokalisia Sora Nipa dengan perolehan nilai tertinggi 4.620. Sementara itu, juara kedua diraih vokal group Bahana Voice dan Juara tiga Smansa Voice.

Penyerahan Piala dan piagam pemenang lomba, rencananya akan dilaksanakan oleh Dandim 1603/Sikka Letkol Inf Abdullah Jamali SIP pada tanggal 5 Oktober 2016 di lapangan upacara kantor bupati Sikka.
(Ebed de Rosary)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: