JUMAT, 23 SEPTEMBER 2016

MAUMERE --- Gerakan tanam serentak (Gertak) diharapkan bisa meningkatkan produktifitas padi sawah di kabupaten Sikka pada musim tanam 2016 dan 2017. Demikian disampaikan  Bupati Sikka, Yoseph Ansar Rera saat melaksanakan Gertak di dusun Wair Tiuk Desa Kringa Kecamatan Talibura, Kamis (22/9/2016).


Disebutkan, kegiatan Gertak padi dimaksudkan untuk terwujudnya peningkatan produksi guna mendukung program swasembada pangan secara nasional.

Selai itu, kegiatan tersebut diharapkan dapat membentuk networking yang solid antara pemerintah kabupaten Sikka dengan TNI Angkatan Darat dalam hal ini Kodim 1603 Sikka demi menyukseskan program Swasembada Pangan Nasional.

“Kegiatan cetak sawah di Sikka ini, diharapkan dapat memberikan kontribusi pada penambahan luas baku sawah sehingga akan berdampak pada peningkatan produksi pada musim tanam tahun ini” tuturnya.

Ansar Rera juga berharap, selain menanam padi, jagung dan kedelei (Pajale), masyakarat kabupaten Sikka juga dihimbau untuk menanam dan terus mengembangkan tanaman pertanian lokal di lahan pertanian.


Sementera itu, Dandim 1603/Sikka Letkol Inf. Abdullah Jamali menjelaskan, kegiatan Gertak merupakan awal dari keberhasilan untuk menyukseskan ketahanan pangan di masa yang akan datang.

“Saya berharap agar ini jadi motivasi bagi masyarakat untuk lebih semangat dan tekun bertani,” kata Dandim Abdullah.
[Ebed De Rosary]

Bagikan:

Cendana News

Berikan Komentar: