RABU, 7 SEPTEMBER 2016

PONOROGO --- Sebuah granat aktif ditemukan oleh warga di aliran sungai Keyang, Ponorogo. Penemuan tersebut saat ini sudah ditangani oleh pihak kepolisian untuk ditindaklanjuti.


Kapolsek Sambit, AKP Supandi menjelaskan, penemuan ini berawal dari Sayitno (45 tahun) warga Desa Wilangan, Kecamatan Sambit yang pergi mencari ikan di sungai Keyang. Tak lama mencari ikan, ia menemukan bungkusan tas kresek tersangkut di bebatuan sungai yang setelah dibuka berisi sebuah granat.

"Setelah dicurigai granat aktif selain lapor ke Polsek juga lapor ke Koramil," jelasnya saat ditemui Cendana News di lokasi, Rabu (7/9/2016).

Setelah diperiksa secara lengkap ternyata granat tersebut masih aktif. Namun belum diketahui secara pasti info terkait granat ini. Kondisi granat sudah berkarat hanya saja belum dicek kode produksinya.

"Kejadian ini baru pertama kali terjadi di Sambit, sebelumnya tidak pernah ada laporan penemuan granat," tandasnya.

Dugaan sementara, granat tersebut terbawa arus sungai hingga tersangkut di sungai Keyang.

Sementara itu ditemui di lain tempat, Kabag Humas Polres Ponorogo, Harijadi menambahkan, hingga saat ini penemuan granat tersebut masih disimpan di Polres guna penyelidikan lebih lanjut.

"Setelah menerima laporan, kami mendatangi Tempat Kejadian Perkara selanjutnya mengamankan barang bukti dan melakukan penyelidikan lebih lanjut," pungkasnya.
[Charolin Pebrianti]
Bagikan:

Cendana News

Berikan Komentar: