JUMAT, 16 SEPTEMBER 2016

ACEH --- Gubernur Aceh melalui Dinas Sosial menyerahkan sejumah bantuan kepada korban kebakaran di Desa Tumpok Teungoh, Banda Sakti, Lhokseumawe, Kamis malam (15/9/2016). Bantuan yang diberikan berupa sembako, pakaian dan sejumlah peralatan lainnya.


Korban kebakaran tersebut merupakan warga yang rumahnya mengalami kabakaran pada Senin lalu atau pada Hari Raya Idul Adha 1437 Hijriah. Saat itu, empat dari lima rumah yang terbakar ludes dilahap api.

“Pak Gubernur Zaini Abdullah mengetahui musibah ini lalu memerintahkan kami untuk langsung turun membantu dan menyalurkan bantuan kepada korban,” ujar Kepala Seksi Bencana Dinsosnaker 
Aceh, Yayan Rahmad, saat menyerahkan bantuan.

Kata Yayan, bantuan yang diberikan berupa sembako, kain sarung, kelambu, pakaian, jilbab, mantel, selimut, terpal, dan hambal. 

“Kita berharap bantuan yang kita salurkan buisa bermanfaat dan meringankan sedikit beban korban,” tambahnya.

Yayan menambahkan pihaknya akan terus berupaya memberikan bantuan kepada masyarakat Aceh yang tertimpa musibah. Sejauh ini katanya dukungan terus diberikan oleh pemerintah untuk terus menanggulangi berbagai bencana di berbagai daerah di Aceh.

“Kita akan membantu siapapun masyarakat Aceh yang tertimpa musibah dimanapun di seluruh Aceh, apalagi Gubernur Aceh terus mendukung. Kita berharap musibah di Aceh tidak meningkat tapi bisa terus berkurang, kami juga berharap selalau waspada terhadap berbagai kemungkinan terjadinya musibah,” pungkas Yayan. 
(Zulfikar Husein)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: