SELASA, 6 SEPTEMBER 2016

MATARAM---Dalam memberikan pelayanan kepada pasien dan masyarakat, khususnya pasien penderita gangguan kejiwaan, Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Mutiara Sukma Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dalam memberikan pelayanan perawatan, tidak sekedar melayani, tapi juga harus disertai peningkatan kualitas layanan.



Hal tersebut disampaikan, Gubernur NTB, Zainul Majdi saat membuka acara survey akreditasi versi 2012 oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Mutiara Sukma Provinsi NTB, Selasa (6/9/2016)

“Bagi saya proses akreditasi tidak hanya berarti pengakuan formal dari alat negara pada kualitas pelayanan bagi rumah sakit, tetapi juga menunjukkan semangat pelayanan yang Insya Allah lebih baik lagi di masa akan datang. Semoga semua ikhtiar yang dilakukan ini membawa kebaikan untuk masyarakat NTB,” terangnya

Ia juga mengingatkan kepada pihak RSJ Mutiara Sukma, supaya selama beroperasi, tidak hanya sekedar melayani, perbaikan, pembenahan dan peningkatan kualitas layanan juga harus terus ditingkatkan, supaya masyarakat bisa benar-benar merasakan keberadaan RSJ sebagai badan layanan publik.

Kepada tim survey KARS, Majdi berharap supaya dalam memberikan penilaian bisa melihat dan menilai secara objektif, sehingga dapat memberikan akreditasi Paripurna ke RSJ Mutiara Sukma.

“Dengan demikian, RSJ Mutiara Sukma sebagai salah satu perangkat di baris depan untuk mewujudkan ikhtiar membangun manusia NTB yang sehat lahir dan batin dapat memberikan pelayanan publik terkait dengan tupoksinya,” ujarnya.

Menurutnya, Inti dari pembangunan terletak pada ikhtiar membangun manusia. Hal ini perlu dilakukan agar manusia yang ada di Republik Indonesia ini sehat lahir dan batin.

Kepada seluruh jajaran RSJ Mutiara Sukma, Gubernur mengingatkan agar lebih banyak turun ke bawah, menggandeng para pemangku amanah pembangunan yang lain, tokoh masyarakat, dan kelompok lain yang memiliki pengaruh agar menjadikan kesehatan jiwa sebagai perhatian utama dalam kehidupan. (Turmuzi)
Bagikan:

Redaksi Cendana News

Berikan Komentar: