MINGGU, 25 SEPTEMBER 2016

LOMBOK TENGAH --- Meski Harga buah semangka dan tembakau di Kabupaten Lombok Tengah (Loteng), Nusa Tenggara Barat (NTB) anjlok, tidak demikian dengan harga jagung yang justru harganya dinilai petani cukup menguntungkan, yaitu mencapai 3.500 rupiah perkilo.


"Harga jagung sekarang ini lumayan bagus dan cukup membuat petani tersenyum dibandingkan tahun sebelumnya" kata Ardiansah, petani jagung Desa Kuripan Lombok Tengah, Minggu (25/9/2016).

Dirinya pun berharap harga jual jagung tersebut akan terus berlangsung sampai dengan seterusnya, mengingat, sementara ini belum banyak petani jagung yang panen, baru sebagian yang sudah panen.

Sehingga dengan demikian, petani jagung bisa menikmati keuntungan dari hasil penjualan jagung, karena harga jagung tahun sebelumnya hanya di kisaran 1.500 sampai 2.000 rupiah.

Siti, petani jagung lain juga mengaku merasa senang dengan harga jagung sekarang yang dinilai cukup menjanjikan dan berharap kenaikan tersebut merupakan bagian dari janji yang pernah disampaikan presiden.

Sebelumnya Presiden Jokowi telah mengeluarkan peraturan presiden yang menetapkan harga beli jagung petani oleh Bulog dengan harga minimal 3.300 rupiah dan Bulog wajib membeli jagung petani.
(Turmuzi)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: