JUMAT, 2 SEPTEMBER 2016

BALIKPAPAN --- Defisitnya anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) kota Balikpapan tahun ini, menyebabkan pemerintah kota memutuskan untuk menghemat anggaran. Penghematan anggaran tak hanya pada proyek kegiatan, namun jatah konsumsi untuk rapat atau kegiatan dihapuskan.

Walikota Balikpapan Rizal Effendi
Walikota Balikpapan Rizal Effendi menjelaskan penghematan anggaran dilakukan disemua lini, agar seluruh kegiatan yang prioritas dapat dilaksanakan. "Memang berat untuk mengambil keputusan ini, tapi untuk berlangsungnya kondisi kota ini maka penghematan harus dilakukan," katanya Jum'at (2/9/2016).

Ia menyebutkan kebijakan menghapus konsumsi untuk rapat itu mulai diberlakukan sejak kemarin (1/9) karena penghematan mulai dilakukan sejak bulan ini, meski diawal tahun pemerintah juga telah melakukan penghematan anggaran.

"Penghapusan adanya makan dan minum mulai terlihat sejak kemarin, dan dihimbau semua instansi melakukan hal itu cukup cemilan saja," tegas Rizal.

Pada kesempatan lain Kepala Dinas Pertanian Kelautan dan Perikanan Kota Balikpapan, Yosmianto mengatakan dihapuskan pengadaan konsumsi itu tentunya tidak menghalangi kegiatan yang berlangsung.

"Memang berat tapi nanti juga terbiasa dan hari ini (2/9/2016) pelatihan pemotongan hewan kurban tetap berjalan," tandasnya.
(Ferry Cahyanti)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: