KAMIS, 1 SEPTEMBER 2016

KENDARI --- Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Kendari resmi gelar Konferensi Cabang (Konfercab) ke 27 periode 2016-2017 yang dilaksanakan di Hotel Zahra Kendari Sulawesi Tenggara, hari Rabu, (31/8/2016) Pukul 08.20 WITA. Kegiatan ini dengan Tema ; internalisasi dan aktualisasi nilai-nilai perjuangan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) mewujudkan kualitas insan cita.


Kegiatan resmi dibuka langsung Ketua Presidium Kahmi Sultra Dr. Eka Suaip, M.Si, terlihat hadir dalam kegiatan kepala Perum Bulog Sultra serta beberapa anggota KAHMI dan ratusan kader HMI Cabang Kendari.

Ketua Umum HMI Cabang Kendari La Songo dalam sambutannya menyampaikan terimakasih banyak atas dukungannya selama memimpin HMI Cabang Kendari dan permohonan maaf mewaliki semua pengurus cabang diperiodenya apabila banyak kekeliruan selama memimpin sebagai ketua cabang kepada semua kader dan alumni Himpunan Mahasiswa Islam.


Sementara itu Sandra Hasba Ketua Badko HMI Sultra mengatakan setiap kader HMI memiliki peran central sebagai insan cita dalam rangka memegang teguh cita perjuangan yang sesuai dengan tujuan Himpunan Mahasiswa Islam untuk terbinanya insan akademis, pencipta, pengabdi yang bernafaskan islam, dan bertanggung jawab atas terwujudnya masyarakat adil makmur yang di ridhoi Allah SWT.

Lanjut, untuk mewujudkan tujuannya setiap kader mempunyai komitmen yang tinggi secara terus menerus konsisten dalam memperjuangkan kebenaran dan melaksanakan kebenaran, sehingga seorang kader HMI harus memiliki bakat, integritas kepribadian yang utuh, beriman, berilmu dan beramal saleh untuk mengemban tugas dan amanah beragama, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dalam kumpulan manusia yang lebih besar, ujanya.


Selain itu, ia berharap kegiatan Konferensi Cabang HMI mampu melahirkan pemimpin yang ideal mampu menjadi teladan dan mampu bertanggung jawab serta amanah dalam menjalankan tugas organisasi.

Sedangkan Eka Suaip Ketua Presidium KAHMI Sultra menyampaikan silahkan berdinamika, namun kami berharap menjalankan konferensi ini dengan baik sesuai dengan AD/ART Himpunan Mahasiswa Islam.
(Siddiq Muharam)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: