MINGGU, 18 SEPTEMBER 2016

BALIKPAPAN --- Sebagian ruas jalan di Balikpapan tergenang banjir, setelah hujan deras yang mengguyur kota Balikpapan pada pukul 12.00 WITA, Minggu (18/9). Beberapa ruas yang tergenang air itu diantaranya jalan MT Haryono dan jalan masuk kampung Tumaritis kota Balikpapan.


Hujan yang terjadi selama satu jam dengan intensitas tinggi, menyebabkan jalan MT Haryono tergenang banjir dan pengendara kendaraan roda dua dan empat lebih hati-hati dalam mengendarai. Ketinggian air mencapai 30 cm dan membuat kemacetan panjang.

Diperkirakan banjir ini terjadi akibat dua drainase besar disisi kanan dan kiri jalan sudah tidak mampu menampung tingginya debit air hujan.

Sementara dijalan masuk perumahan kampung Tumaritis terlihat masih tergenang banjir hingga pukul 17.00 WITA ini, akibatnya warga yang tinggal dikawasan tersebut harus menunggu air surut untuk masuk di perkampungan tersebut.

Salah seorang warga yang tinggal dikampung Tumaritis Lia mengatakan sudah satu jam menunggu untuk masuk ke dalam tapi belum surut. 

"Mau paksa jalan, takut kendaraannya mogok. Lebih baik menunggu saja," katanya saat ditemui Minggu, (18/9/2016).

Ia mengaku tinggal dikampung tersebut sudah tiga tahun dan baru kali ini banjir lagi. "Memang tiga tahun lalu sempat banjir tapi sejak drainase dilebarkan sudah tidak banjir," tandasnya.
[Ferry Cahyanti]

Bagikan:

Cendana News

Berikan Komentar: