RABU, 28 SEPTEMBER 2016

KABAR CENDANA---Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke 71 Astana Giri Bangun bertabur bintang. Panglima TNI, Kepala Staf Angkatan, dan Pangdam se-Indonesia ziarah di Astana Giribangun. Hadir dalam acara ini Siti Hediati Hariyadi atau yang lebih dikenal dengan Titiek Soeharto, sebagai salah satu wakil dari putra Presiden RI ke-2, HM. Soeharto. 



Dalam sambutannya, Titiek Soeharto menyampaikan bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai pahlawannya dan bangsa yang besar adalah bangsa yang bisa menghargai pendahulunya. 

"Semoga para panglima yang hadir berziarah di Astana Giribangun dapat memetik pelajaran dari perjuangan para pendahulu, khususnya perjuangan dan kepemimpinan Jenderal Besar TNI. HM. Soeharto," demikian Titiek Soeharto menyampaikan. 

Berikut Foto Selengkapnya Ziarah ke Astana Giribangun dalam Memperingati HUT TNI ke-71 

Pada kesempatan ini juga Titiek Soeharto menyampaikan harapan masyarakat Indonesia tentang peran TNI dalam membantu terciptanya swasembada pangan nasional. Salah satu hal yang menurut Titiek Soeharto, harus dilakukan TNI untuk mendukung terciptanya swasembada pangan nasional. adalah memberdayakan TNI dalam optimaliasi lahan pertanian melalui Kementerian terkait. 

Titiek Soeharto menambahkan TNI Manunggal yang menjadi slogan selama ini, harus benar-benar direalisasikan. TNI Manunggal yang diartikan sebagai TNI milik rakyat, dan rakyat milik TNI harus kembali digali lebih dalam nilai-nilai yang ada dalam slogan tersebut. 

Dalam Slogan tersebut, TNI dan rakyat harus saling memiliki dan melindungi. Keberadaan TNI di tengah-tengah masyarakat yang harus kembali dikuatkan. Demikian Titiek Soeharto menyampaikan. 

BACA JUGA :



Bagikan:

Redaksi Cendana News

Berikan Komentar: