RABU, 28 SEPTEMBER 2016

JAKARTA --- Diakui atau tidak, persidangan terkait dengan kasus perkara "Kopi Sianida" dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso yang telah menewaskan I Wayan Salihin di Kafe Olivier, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada tanggal 6 Januari 2006 yang lalu hingga saat ini ternyata masih menarik perhatian jutaan pasang mata masyarakat pemirsa, baik melalui tayangan media televisi, media cetak maupun media online di seluruh Indonesia.

Pengunjung persidangan Jessica banyak ternyata didominasi ibu-ibu rumah tangga
Tidak hanya itu saja, ternyata jalannya persidangan Kopi Sianida dengan Jessica Kumala Wongso tersebut juga menyedot perhatian puluhan penonton atau pengunjung persidangan yang kebanyakan berasal dari masyarakat umum dari berbagai kalangan warga masyarakat umum yang kebanyakan berasal dari wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.

Mereka rela berbondong-bondong secara langsung mendatangi ruangan persidangan di Gedung Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, Jalan Bungur Besar Raya, Kemayoran, Jakarta Pusat. Walaupun jalannya persidangan "Kopi Sinida" sebenarnya disiarkan secara langsung oleh media televisi, namun tampaknya mereka kurang puas bila tidak melihat secara langsung di dalam ruangan persidangan.

Pantauan Cendana News langsung dari dalam Ruang Sidang Mr. Koesoemah Atmadja 1, Gedung PN Jakarta Pusat, tampak terlihat para pengunjung persidangan kebanyakan didominasi oleh ibu-ibu rumah tangga "Sosialita" sampai-sampai rela datang pagi-pagi sekitar pukul 07:00 WIB supaya dapat tempat kursi tempat duduk bagian paling depan.

Ibu-ibu rumah tangga rela datang pagi-pagi supaya dapat kursi tempat duduk
Bahkan tidak jarang kadang-kadang saat mencari posisi tempat duduk sempat diwarnai "insiden" rebutan antara kelompok ibu-ibu yang satu dengan kelompok ibu-ibu lainnya. Kehadiran ibu-ibu rumah tangga yang rata-rata termasuk golongan ekonomi menengah keatas tersebut mungkin lebih menghebohkan  daripada persidangan itu sendiri.

Stefani, seorang ibu rumah tangga mengatakan "saya memang sering datang melihat langsung persidangan Kopi Sianida dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso, biasanya mengajak teman-teman yang kebanyakan ibu rumah tangga untuk berangkat bersama-sama mendatangi ruangan persidangan di PN Jakarta Pusat, kami harus berangkat pagi supaya dapat posisi tempat duduk yang paling depan, kalau sedikit kesiangan, wah pasti akan rebutan kursi tempat duduk dengan pengunjung persidangan lainnya" katamya di PN Jakarta Pusat, Rabu (28/9/2016).
(Eko Sulestyono)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: