SENIN, 12 SEPTEMBER 2016

MATARAM --- Hari Raya Idhul Adha, masyarakat diajak untuk terus meningkatkan kepedulian dan kepekaan sosial terhadap sesama, terutama terhadap masyarakat tidak mampu, karena bagaimanapun masih banyak di antara sesama masyarakat yang masih hidup dalam keterbatasan dan kekurangan.


"Idhul adha atau hari raya qurban harus mampu menjadikan kita untuk senantiasa semakin peduli, berbagi dan tolong menolong dengan sesama" kata Gubernur NTB, Zainul Majdi saat menjadi khatib shalat Idhul adha di Islamic Center Mataram,  Senin (12/9/2016).

Perayaan Idhul Adha 1437 H merupakan momentum bagi seluruh warga NTB untuk bersyukur atas karunia Allah SWT. Dan juga lebih banyak mendekat diri kepada Nya. Karena tidak ada urusan dunia yang bisa diselesaikan kecuali dengan pertolongan Allah SWT.

Menurutnya, Idhul Adha juga bermakna mengokohkan pengorbanan dalam kebaikan. Hidup itu butuh pengorbanan. Bekerja membangun daerah, bangsa dan negara itu butuh pengorbanan.

"Pengorbanan yang baik adalah pengorbanan yang sebesar-besarnya bisa banyak bermanfaat bagi sesama, ikhlas karena Allah SWT" ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Majdi juga menyerahkan hewan qurban secara simbolis. Berupa sapi sumbangan Presiden Joko Widodo kepada Panitia Hari Besar Islam (PHBI) untuk diberikan kepada masyarakat kurang mampu.

Gubernur juga meresmikan penggunaan Islamic Center NTB. Peresmian dilakukan setelah pelaksanaan idul adha, memberi nama IC dengan nama Masjid Hubbul Wathan yang berarti "cinta tanah air".

“Masjid ini dinamakan Hubbul Wathan. Tujuannya adalah untuk mengingatkan kita bahwa NTB yang merupakan bagian dari Indonesia adalah amanah yang harus kita cintai. Wujud rasa cinta itu adalah berupaya nyata membangun daerah kita ini,” pungkasnya.
(Turmuzi)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: