SENIN, 12 SEPTEMBER 2016

SOLO --- Momentum Idul Adha tahun ini juga dimanfaatkan bagi Makorem 074/Warastratama Surakarta, ikut berbagi kepada sesame. Pada Idul Adha kali ini, Korem 074 menyembelih sapi dan puluhan kambing  yang dibagikan kepada masyarakat kurang mampu yang tinggal  di sekitar Markas Korem.


Danrem Warastratama, Kolonel Infantri Maruli Simanjuntak mengatakan, pada Hari Raya Idul Adha ini, menjadi kesempatan jajaran Korem untuk memberikan sumbangsih kepada mereka yang membutuhkan. Tak hanya masyarakat miskin yang ada di sekiling Makorem, mereka para senior yang sudah purna tugas diberikan daging qurban. 

“Kita datangi satu persatu para senior yang sudah paripurna. Ada pula belasan veteran perang juga kita datangi berikan daging qurban,” ucap Danrem kepada awak media, Senin (12/9/2016).


Dikatakan lebih lanjut Danrem, Tentara dan Keluarga Besar TNI di Korem 074 menyembeli satu ekor sapi dan dua belas kambing. Penyembelihan hewan kurban ini merupakan sumbangan dari sejumlah anggota  TNI di lingkup Makorem 074 Warastratama, Surakarta. 

“Dengan semangat Hari Raya Idul Adha, prajurit TNI bisa meneladi hikmah berqurban, dan pengorbanan,” imbuhnya.

Hari Raya Idul Adha kali ini, Damrem juga mengajak seluruh prajurit TNI akan pentingnya berbagi kepada sesama. Melalui Hari Raya Qurban ini, diharapkan dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. 
[Harun Alrosid]
Bagikan:

Cendana News

Berikan Komentar: