SELASA, 6 SEPTEMBER 2016

BALIKPAPAN---Sekitar 40 ribu wisatawan ditargetkan akan datang ke Balikpapan untuk menyaksikan ajang bulutangkis internasional Yonex-Sunrise Indonesia Master 2016. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar) Balikpapan Oemy Fasesly di sela kegiatan Yonex Sunrise yang diselenggarakan di Platinum Hotel Balikpapan, Senin Malam (5/9/2016).



Ia mengatakan, menjadi tuan rumah untuk wilayah Kalimantan dapat dimanfaatkan sebagai ajang promosi objek wisata yang ada di Kalimantan Timur, khususnya di kota minyak ini.

"Pastinya sangat senang Balikpapan sebagai tempat ajang bulutangkis karena kita bisa promosika nobjek wisata andalan ke wisatawan yang datang, diharapkan mereka tak hanya menyaksikan pertandingan, dan main bulutangkis tapi juga bisa berkunjung ke berbagai objek wisata di kota Balikpapan," jelasnya.

Oemy mengatakan, pertandingan bulutangkis yang dihelat di Balikpapan ini memberikan kesempatan kepada tim untuk berpromosi. Dan tim sudah mempersiapkannya sejak jauh hari, mengingat Balikpapan terkenal dengan kota yang bersih, walaupun pemangkasan anggaran yang dilakukan oleh Pemkot Balikpapan dianggap sebagai kendala. 

"Pemangkasan yang dilakukan pemerintah kota memang menjadi kendala tersendiri untuk kegiatan promosi. Namun dengan iven ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk menarik pengunjung ke Balikpapan," serunya.

Ia menyebutkan saat ini terdapat 400 orang pengunjung dari luar daerah yang terdiri dari atlet dan kontingen. Namun sampai saat ini sudah banyak pengunjung dan wisatawan mancanegara yang telah memesan tiket untuk menonton pertandingan. (Ferry Cahyanti)
Bagikan:

Redaksi Cendana News

Berikan Komentar: