SENIN, 19 SEPTEMBER 2016

SANGGAU --- Memelihara persahabatan dan kemampuan masing-masing antara negara, latihan bersama pun digelar di Kuching, Malaysia. Personel dari Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura yang akan melaksanakan Latma selama dua minggu di Ram 13 Kuching Malaysia.


Latihan ini dipimpin oleh Lettu Infanteri Agus Rudianto. Selain itu ada juga turut serta dalam rombongan ini Danbrigif 19/KH Letnan Kolonel Infanteri  Ibnu Jawardi dan Danyonif 642/KPS Mayor Infanteri Faisal Amri selaku Tim Perancang Latihan Darat (TPLD) Malindo.

Menurut Asisten Operasi Kepala Staf Komando Daerah Militer (Asops Kasdam) XII/Tanjungpura, Kolonel Infanteri M Muchidin, satu kompi prajurit Kodam XII/Tanjungpura akan mengikuti latihan bersama Keris Kartika Malaysia-Indonesia (Kekar Malindo) 40-AB/2016, di Kuching Malaysia.

“Latihan bersama digelar untuk memelihara persahabatan dan meningkatkan kemampuan masing-masing Negara di Bidang Pertahanan,” kata M Muchidin, Senin, 19 September 2016.

Dikatakan M Muchidin, Kekar Malindo ini tujuanya untuk meningkatkan kerja sama antara TNI AD dengan Tentera Darat Diraja Malaysia (TDM). 

“Itu dilakukan guna untuk  mewujudkan hubungan yang dinamis serta mencerminkan keharmonisan, keakraban yang saling menguntungkan,” ujar M Muchidin.


M Muchidin mengingatkan, setiap pelaksanaan latihan lakukan dengan  semangat, selalu menjaga kesehatan, jalin keakraban dengan Pasukan TDM dan manfaatkan fasilitas yang dipersiapkan negara Malaysia.

“Ikuti aturan tata tertib. Gunakan bahasa yang benar dalam setiap bicara maupun dalam bertukar pikiran agar mendapatkan hasil yang baik dan benar,” M Muchidin menegaskan dan mengingatkan. [Aceng Mukaram]
Bagikan:

Cendana News

Berikan Komentar: