KAMIS, 8 SEPTEMBER 2016

JAKARTA --- Meskipun PT. Kereta Api Indonesia (KAI) sudah menambah beberapa rangkaian tambahan, namun ternyata tingginya minat warga masyarakat yang ingin bepergian dan memanfaatkan liburan menjelang Hari Raya Idul Adha 2016 membuat semua tiket perjalanan KA baik dari Daop 1 Jakarta menuju ke daerah di Pulau Jawa atau sebaliknya hampir habis terjual.


Pantauan Cendana News sore ini, Kamis (8/9/2015) langsung dari Stasiun Jakarta Pasar Senen, banyak calon penumpang KA yang terpaksa kecewa karena kesulitan tidak mendapatkan tiket liburan sesuai dengan tanggal keberangkatan dan tanggal kedatangan. Mereka tampak terlihat sedang menunggu apakah ada kemungkinan ada calon Penumpang KA lainnya yang membatalkan perjalanannya.

Hingga pukul 16:00 WIB telah diberangkatkan kurang lebih sebanyak 12 rangkaian perjalanan KA dari Stasiun Jakarta Pasar Senen ke berbagai tujuan di Pulau Jawa, jumlah tersebut diluar rangkaian KA tambahan atau fakultatif. Sedangkan Rata-rata tingkat okupansi jumlah penumpang yang berangkat dari Stasiun Jakarta Pasar Senen pada hari ini sekitar 95 persen hingga 100 persen.

PT. KAI memperkirakan bahwa puncak arus mudik dalam rangka liburan Hari Raya Idul Adha 2016 dengan menggunakan angkutan KA akan terjadi pada hari Jumat (9/9/2010). Sementara itu untuk arus balik dengan menggunakan angkutan KA, PT. KAI memperkirakan puncaknya akan terjadi pada hari Senin (12/9/2016).

"PT. KAI khususnya Daop 1 Jakarta sebenarnya sudah mengantisipasi tingginya lonjakan penumpang menjelang liburan Hari Raya Idul Adha 2016 dengan menyiapkan sekitar 10 KA tambahan, namun kenyataannya di lapangan, tiket keberangkatan untuk hari Kamis (8/9/2016) hingga Senin (12/9/2016) Rata-rata kebanyakan sudah hampir habis terjual dengan tingkat okupansi penumpang hampir 100 persen" kata Bambang S. Prayitno ketika dikonfirmasi Cendana News Kamis sore (8/9/2016).


Bambang S. Prayitno mengatakan "bisa dibilang hampir semua tiket keberangkatan KA khususnya untuk  tanggal 8-12 September 2016 tingkat okupansi penumpangnya sangat tinggi, hampir habis terjual yaitu mendekati 100 persen, yang relatif lumayan masih tersedia adalah KA Tegal Bahari dan Cirebon Ekspres, namun tingkat okupansi penumpangnya sudah mencapai 85 persen, tinggal 15 persen saja yang tiket tempat duduk yang masih tersisa" katanya saat dihubungi Cendana News.
[Eko Sulestyono]
Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar: