JUMAT, 16 SEPTEMBER 2016

BALI --- Kapal Cepat Gili Cat 2 tujuan Gili Trawangan yang berangkat dari pelabuhan rakyat di Kabupaten Karangasem Bali meledak. Dua turis asal Spanyol dan Austria tewas pada peristiwa nahas yang terjadi kemarin sekitar pukul 09.25 WITA tersebut. Kabid Humas Polda Bali, Komisaris Besar Anak Agung Made Sudana mengaku polisi telah melakukan pemeriksaan terhadap tujuh orang untuk memeriksa insiden kecelakaan kapal yang baru saja berlayar 200 meter dari pelabuhan di Bali itu.


"Tujuh orang sudah diperiksa sebagai saksi. Empat penumpang dan tiga kru kapal. Pemeriksaan mereka sambil menunggu hasil Labfor," kata Sudana, Jumat 16 September 2016. Sementara mengenai dugaan penyebab kapal meledak Sudana menyebut lantaran adanya akumulasi gas dari tangki BBM yang tersumbat di bawah dek. 

"Akibat terlalu panas, terjadilah ledakan. Jadi, ledakan ini murni karena kecelakaan," ujarnya.

Pada saat sama, ia melansir jumlah penumpang sebanyak 35 orang berdasarkan asal negara. Mereka masing-masing yakni ‎Spanyol dua orang, Inggris sembilan orang, Perancis empat orang, Italia enam orang, Portugal empat orang, Jerman dua orang, Irlandia dua orang, Belanda dua orang dan Austria empat orang.

‎"Saat ini yang masih berada di rumah sakit yakni RS Bros Denpasar tiga orang, RS Kasih Ibu Gianyar dua orang, RS Kasih Ibu Denpasar tiga orang, RS BIMC lima orang dan RS Family Husada dua orang," papar Sudana.

Tambahnya, kondisi mereka 12 orang luka berat, 4 orang luka ringan. Luka berat rata-rata di kepala dan kaki. Sementara luka ringan yakni lecet, robek di kaki dan tangan.
(Bobby Andalan)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: