SENIN, 26 SEPTEMBER 2016

SUMENEP --- Aparat kepolisian dari Mapolres Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, terjun langsung untuk melihat benda misterius yang jatuh di Pulau Gili Raja daerah setempat. Hal itu guna mencari kepastian benda apa sebanarnya yang telah menggegerkan warga tersebut, sehingga benda itu diberi garis polisi agar tidak didekati oleh warga yang hendak melihatnya.

AKBP H. Joseph Ananta Pinora S.I.K, M.Si, Kapolres Kabupaten Sumenep saat sedang mendatangi benda misterius yang jatuh di pemukiman warga
Dalam kunjungannya aparat kepolisian daerah setempat masih belum bisa memastikan apa barang misterius tersebut, sehingga membutuhkan tenaga ahli agar dapat diketahui secara jelas. Maka dari itu, pihaknya juga telah memintai keterangan dari beberapa saksi yang mengaku mengetahuinya guna memperlengkap data adanya ledakan yang menjatuhkan benda mirip drum tersebut.

"Yang jelas benda itu berbentuk silinder yang diselubungi semacam partikel dari fiber warna hitam. Dan mempunyai poros jenis metal seperti alumunium yang lepas dengan kekuatan tertentu yang menyebabkan seperti luluh" kata AKBP H. Joseph Ananta Pinora S.I.K, M.Si, Kapolres Kabupaten Sumenep, kepada Cendana News, Senin (26/9/2016).


Disebutkan, bahwa benda misterius yang jatuh di pemukiman warga itu memiliki nomor seri, tetapi hal itu masih belum dipastikan terkecual memang mendatangkan tenaga ahli. Maka keberadaan nomor seri yang ada di benda misterius itu bisa dicocokkan apa sebenarnya benda yang telah menggegerkan warga.

"Kita masih menunggu evakuasi dari benda ini ke daratan Kota Sumenep sambil menunggu air pasang" jelasnya.


Benda misterius yang jatuh dipemukiman warga sekitar pukul 10.00 WIB pada hari Minggu (26/9/2016) sempat menggerkan warga pulau setempat. Namun mereka tidak berani mendekat karena khawatir terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, sehingga masyarakat melaporkan kepada pihak terkait untuk ditindaklanjuti. 
(M. Fahrul)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: