KAMIS, 15 SEPTEMBER 2016

BALI --- Kapolri, Jenderal Tito Karnavian menegaskan, jika polisi Indonesia merupakan yang terbesar nomor dua di dunia setelah Tiongkokdengan 430 ribu personel. 


‎"Polisi Indonesia polisi terbesar nomor dua di dunia setelah Tiongkok. Kita polisi besar dengan jumlah 430 ribu," kata Tito di sela rapat persiapan pertemuan Interpol Dunia di Nusa Dua, Bali, Kamis (15/9/2016).

Polisi Indonesia, ia melanjutkan, juga memiliki prestasi gemilang di mata internasional dalam hal pemberantasan terorisme. Itu sebabnya pada pertemuan Interpol Dunia yang digelar 7-10 November mendatang ia diminta untuk menjadi narasumber pada pannel khusus yang membahas mengenai pemberantasan terorisme. 

"Nanti ada pannel khusus masalah terorisme. Salah satunya saya nanti diminta menjadi pembicara," kata Tito.

Pertemuan yang akan digelar di Bali itu akan diikuti oleh 190 negara.‎ Bagi Tito, perteman ini merupakan even penting bagi Indonesia. 

"Bayangkan 190 negara. Kalau diroling tiap tahun, mungkin 100 tahun lagi kita belum tentu dapat. Ini suatu kehormatan buat kita. Kita All out menyukseskan. OC dari kita, SC dari Interpol," terang dia.

Menurut Tito, even itu sekaligus akan dijadikan ajang untuk menunjukkan kepada dunia jika Indonesia merupakan bangsa maju, bangsa yang kaya akan budaya dan lainnya serta bangsa yang besar. 

"‎sekaligus kita ingin juga menampilkan jika polisi Indonesia adalah polisi modern yang profesional, yang tidak kalah dengan polisi dari negara-negara lain," tegas dia.

Adapun, berbagai isu akan dibahas ada pertemuan yang akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo tersebut. 

"Isu yang akan dibahas seperti terorisme, drugs, cyber crime, termasuk illegal fishing. Rata-rata trans-nasional crime," tutup Kapolri.
[Bobby Andalan]
Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar: