SENIN, 19 SEPTEMBER 2016

SOLO --- Sebanyak 330 jamaah haji kloter pertama Kabupaten Tegal, Minggu malam (18/9/) tiba di Bandara Adi Soemarmo, Boyolali, Jawa Tengah. Kedatangan jamaan haji ini mengalami keterlambatan hingga 3 jam lebih dikarenakan padatnya penerbangan di Bandara King Abdul Aziz, Arab Saudi.


“Menurut jadwal sebenarnya mereka tiba di Indonesia pada pukul 19.00 WIB, namun karena padatnya penerbangan di Arab Saudi menjadikan kedatangan mundur hingga pukul 21.30 WIB,” ucap Agus Widagdo, Kepala Humas Embarkasi Haji Donohudan, Bayolali kepada awak media, Senin pagi (19/9/16).

Para jamaah haji yang tiba di Indonesia ini langsung dilakukan pemeriksaan di Embarkasi haji. Selanjutnya jemaah haji baru dipulangkan ke daerah asal masing-masing. 

“Kita cek kesehatan dulu baru setelah itu kita pulangkan,” paparnya.


Sementara itu, kedatangan ratusan jamaah haji kloter pertama ini banyak yang lansgung sujud syukur. Mereka sujud syukur sebagai rasa syukur karena para jamaah dapat menyelesaikan ibadah haji di tanah suci dengan lancar dan sehat hingga kembali ke tanah air. 

“Sangat bersyukur hingga bisa kembali ke tanah air dan bisa segera kumpul kembali dengan keluarga,” ungkap Faisal.

Jamaah haji asal Tegal itu mengaku selama menunaikan ibadah haji seluruhnya lancar dan tidak ada halangan. Hanya saja, saat akan pulang terjadi antrean hingga menyebabkan keterlambatan kedatangan ke Indonesia. 

“Untuk Bandara di Arab Saudi memang sangat ramai, karena dari berbagai negara juga akan memulangkan jemaah hajinya. Namun alhamdulillah semuanya bisa lancar,” pungkasnya. 
[Harun Alrosid]

Bagikan:

Cendana News

Berikan Komentar: