SELASA, 13 SEPTEMBER 2016

JAKARTA --- Beberapa saat yang lalu atau sekitar pukul 18:00 WIB baru saja selesai dilaksanakan gelar perkara pra rekonstruksi terkait kasus perkara perampokan disertai dengan penyanderaan yang sempat "menggemparkan" warga masyarakat yang tinggal di sekitar Jalan Bukit Hijau IX, Komplek Perumahan Pondok Indah, Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.


Gelar perkara pra rekonstruksi sudah dimulai sejak pukul 10:00 WIB, dimulai dari salah rumah tersangka yang bernama AJS yang terletak di kawasan perumahan Lippo Karawaci, Tangerang, Provinsi Banten. Setelah selesai, kelima tersangka rencananya kemudian langsung menjalani gelar perkara pra rekonstruksi di Tempat Kejadian Perkara (TKP) sebuah rumah mewah di Jalan Bukit Hijau IX No. 17, Kompleks Perumahan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, kejadian perampokan dan penyanderaan yang sempat menggegerkan warga masyarakat kawasan perumahan Pondok Indah tersebut terjadi pada hari Sabtu (3/9/2016) di sebuah rumah mewah yang terletak di Jalan Bukit Hijau IX No. 17, Kompleks Perumahan Pondok Indah.

Peristiwa perampokan disertai dengan pemyanderaan tersebut sempat berlangsung sangat lama yaitu sejak pukul 06:00 WIB hingga pukul 14:00 WIB. Setelah sebelumnya sempat melakukan negosiasi, akhirnya aparat gabungan dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Selatan dan Polsek Kebayoran Baru memutuskan untuk melakukan penyerbuan masuk kedalam rumah untu membebaskan para sandera sekitar pukul 14:00 WIB.

Limabelas menit kemudian atau tepatnya sekitar pukul 14:15 WIB, polisi berhasil menguasai keadaan, dimana semua sandera berhasil dibebaskan dengan selamat tanpa ada korban jiwa ataupun luka sedikitpun. Sedangkan kedua pelaku perampokan yang disertai dengan penyanderaan tersebut berhasil ditangkap dan diamankan, kemudian dibawa ke Mapolda Metro Jaya.


"Sejak pagi hingga menjelang petang, kelima pelaku perampokan dan penyanderaan sebuah rumah mewah di kawasan Pondok Indah telah menyelesaikan semua adegan dalam pelaksanaan gelar perkara pra rekonstruksi mulai dari rumah tersangka sampai ke rumah korban, sengaja kita urutkan waktunya untuk memudahkan proses penyidikan, selanjutnya kelima tersangka dibawa ke Mapolda Metro Jaya untuk menjalani proses pemeriksaan lanjutan" kata AKBP Hendy Febrianto Kurniawan, Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Selasa sore (13/9/2016).
[Eko Sulestyono]

Bagikan:

Cendana News

Berikan Komentar: