JUMAT, 23 SEPTEMBER 2016

JAKARTA --- Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Republik Indonesia yang dipimpin oleh Menteri Keuangan Sri Mulayani Indrawati secara resmi telah menghibahkan atau menyerahkan secara cuma-cuma Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang selama ini dipergunakan sebagai Kantor KPK.

Agus Rahardja, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)
Penyerahan gedung tersebut telah dilaksanakan secara simbolis oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati kepada Ketua KPK Agus Rahardja. Sebagaimana diketahui, gedung tersebut telah digunakan oleh KPK selama 10 tahun atau tepatnya pada saat awal terbentuknya lembaga tersebut yaitu pada tahun 2006.

Bangunan gedung yang luas nan megah tersebut berada di tempat yang strategis, yaitu di salah satu kawasan pusat bisnis, ekonomi dan perkantoran di Ibukota Jakarta, gedung tersebut terletak di Jalan Hajjah Rangkayo Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan. Sebelum digunakan oleh KPK, gedung tersebut sebelumnya diketahui memang merupakan milik Kementrian Keuangan (Kemenkeu).

Seiring berjalannya waktu, KPK sebenarnya telah memiliki Gedung Baru yang juga tidak kalah megah, kedua gedung tersebut kebetulan berada di lokasi yang saling berdekatan, Gedung Baru KPK hanya berjarak sekitar 500 meter dari Gedung Lama. Walaupun KPK telah mempunyai Gedung Baru, namun sampai sekarang KPK diketahui masih tetap menempati Gedung Lama.

Ketua KPK Agus Rahardjo mengatakan "saya sebagai Ketua KPK, saya mengucapkan banyak terima kasih khususnya kepada Pemerintah Republik Indonesia, kepada Kementrian Keuangan, khususnya kepada Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati yang telah menghibahkan atau memberikan secara cuma-cuma gedung ini kepada KPK, dimana gedung tersebut merupakan salah satu gedung yang bersejarah, yaitu dimulainya era penanggulangan dan pemberantasan korupsi di Indonesia" katanya kepada wartawan, Jumat pagi (23/9/2016).
(Eko Sulestyono)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: