SABTU, 24 SEPTEMBER 2016

MALANG --- Bertempat di jalan Cempaka No. 1, kelurahan Lowokwaru kota Malang, Ruang Belajar Aqil (RBA) menggelar acara Open House untuk lebih mengenalkan ruang baca RBA kepada masyarakat kota Malang, khususnya masyarakat sekitar yang berada di daerah tersebut.


"Sejak hari Senin kemarin sampai dengan hari Minggu besok (19-25 September 2016) kami mengadakan Open house ruang baca untuk umum dan juga anak-anak," jelas koordinator ruang baca, Ghali kepada Cendana News, Jumat (23/9/2016).

Menurutnya, selain lebih mengenalkan ruang baca RBA kepada masyarakat sekaligus bertujuan untuk mengetahui kebutuhan bahan bacaan seperti apa yang di butuhkan masyarakat sekitar sehingga dapat meningkatkan minat baca mereka.

"Alahamdulillah yang sudah menjadi anggota dari ruang baca kami sekitar 26 orang,"ucapnya.
Disebutkan, semua jenjang usia mulai dari anak-anak hingga dewasa bisa menjadi anggota ruang baca RBA secara gratis. Cara pendaftaran, mereka cukup mengisi formulir dan menyerahkan fotocopy identitas orang tua dan Kartu Keluarga (KK) untuk anggota anak-anak. Fotocopy kartu pelajar dan KK untuk anggota remaja serta fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP) untuk anggota umum berusia diatas 17 tahun. Di tempat ini, anggota rung baca juga bisa meminjam maksimal tiga buah buku dengan waktu peminjaman selama tiga hari.

"Untuk saat ini koleksi buku di ruang baca RBA ada sekitar 500 buku yang terdiri dari buku anak-anak, Agama, umum, akademik, majalah, novel dan National Geographic,"ujarnya.

Lebih lanjut Ghali mengatakan, selama beberapa hari penyelenggaraan open house tanggapan masyarakat sekitar cukup baik. Kebanyakan dari  mereka mengaku senang dengan adanya ruang baca ini di dekat tempat tinggal mereka karena selama ini ruang baca yang ada di kota Malang lokasi cukup jauh dari rumah mereka.


"Setelah kegiatan open house ini, kedepannya kami berencana akan mengadakan pelatihan origami. Hari Minggu besok ini kami juga akan mengadakan lomba mewarnai untuk anak,"pungkasnya.

Acara Open house ruang baca RBA terbuka untuk umum setiap hari 19-25 September 2016 dan di buka pukul 09.00-16.00 WIB.
[Agus Nurchaliq]

Bagikan:

Cendana News

Berikan Komentar: