JUMAT, 9 SEPTEMBER 2016

SANGGAU --- Dua buah unit kendaraan roda empat melaju kencang pada saat melintas di ruas jalan perbatasan RI-Malaysia di Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat. Sejurus kemudian, para personel yang tengah bertugas di garda tedepan negara itu curiga. Sebab, lajunya dua buah unit minibus ini tak seperti biasa kendraan lain yang melintas.


Kepala Sub Bidang Pengelola Informasi dan Dokumentasi (Kasubbid PID) Humas Polda Kalimantan Barat, Ajun Komisaris Polisi Cucu Safiyudin menyebutkan, Tim Reserse Mobil (Resmob) Polda Kalbar dibantu Unit Reskrim Polsek Tayan Hulu mengamankan 2 unit kendaraan minibus.

“Pada saat dilakukan pemeriksaa ditemukan kentang dan bawang merah ilegal dari Malaysia,” kata Cucu Safiyudin, Jumat (9/9/2016).

Disebutkan, mobil pertama membawa 82 karung Kentang dan 60 karung bawang merah. Sedangkan di dalam mobil kedua membawa 132 karung Kentang dan 20 karung Bawang Merah.

Barang-barang tersebut dibawa tanpa ada dokumen yang sah alias ilegal. “Kemudian tersangka serta barang bukti dilimpahkan ke Polres Sanggau guna proses penyidikan lebih lanjut,” ucapnya.
[Aceng Mukaram]
Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar: