JUMAT, 2 SEPTEMBER 2016

JAKARTA --- Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto (Setnov) mengapresiasi pengajuan Komjen Pol Budi Gunawan sebagai Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) oleh Presiden Joko Widodo.

“Saya sangat setuju langkah Presiden menunjukan Komjen Budi Gunawan pimpin BIN, kita tidak perlu lihat masa lalu seorang, yang penting sosok BG jelas sudah teruji," ujar Novanto di Gedung DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat,  Jumat (2/9/2016).

Menurutnya, sosok Budi Gunawan sangat tepat memimpin lembaga intelijen. Sebagai lulusan terbaik Akpol tahun 1993 dan selalu meraih peringkat nomor satu di setiap pendidikan Polri.

Budi Gunawan, kata Setnov, juga pernah mendapatkan penghargaan Adhi Makayasa yang merupakan penghargaan tahunan kepada lulusan terbaik setiap matra TNI dan Kepolisian.

“Saya sudah beri tahu Ade Komaruddin dan jajaran Fraksi Partai Golkar di DPR RI, untuk mengawal keputusan Presiden Jokowi yang telah menunjuk Budi Gunawan sebagai Kepala BIN, mulai dari pembahasan di pimpinan DPR dan fraksi, hingga uji kelayakan di Komisi I DPR,” tutupnya.
[Adista Pattisahusiwa]
Bagikan:

Cendana News

Berikan Komentar: