MINGGU, 11 SEPTEMBER 2016

MALANG --- Puluhan pemain sepatu roda dari berbagai daerah di Jawa Timur Minggu pagi berkumpul di jalan Ijen untuk mengikuti acara gathering (Kumpul Bersama) yang di adakan komunitas sepatu roda 4wheels Malang. Tidak hanya berkumpul, mereka juga memamerkan beberapa trik freestyle inline skate untuk memukau pengunjung Car Free Day (CFD).


"Kegiatan Gathering ini selain sebagai ajang silaturahmi juga sekaligus untuk persiapan lomba Freestyle inline skate di Yogyakarta 21-22 Oktober mendatang," jelas Agus, Humas 4wheels kepada Cendana News, Minggu (11/9/2016). Untuk kegiatan hari ini di hadiri atlet inline skate dari Madiun, Surabaya, Jombang serta Blitar, dan kedepannya acara gathering ini akan di jadikan kegiatan ruti 3-6 bulan sekali bergilir di tiap kota khususnya di Jawa Timur.

Ia juga mengatakan meskipun 4wheels baru terbentuk pada tahun 2013, namun kini anggotanya sudah mencapai angka 70 orang.


"Dari yang awalnya hanya 3 orang, sekarang anggotanya sudah menjadi sekitar 70 orang. Itupun masih banyak yang mengantri untuk masuk ke 4wheels. Tapi karena jumlah pelatih kita hanya 3 orang, jadi anggotanya sementara kita batasi dulu," ungkapnya.

Ia menambahkan, menurutnya untuk tahapan dari baru belajar menjadi bisa tergantung orangnya masing-masing. ada yang satu bulan sudah bisa menguasai.


Sementara itu pembina 4wheels, Adib Suadi mengatakan bahwa meskipun baru terbentuk tiga tahun namun beberapa anggota 4wheels sudah ada yang berhasil meraih prestasi di tingkat Jawa Timur maupun Nasional.

"Prestasi tersebut diantaranya di peroleh Safrullah Ismail yang memenangkan Thr Best Skater Rocky Championship di Bandung. Serta ada juga Wina yang berhasil menyabet juara dua Clasic slalom dan juara tiga Skate Croos," terangnya.

Ia menuturkan bahwa untuk saat ini pihaknya masih menyaring atlet-atlet yang nantinya akan di ikut lombakan di Yogyakarta.

"Karena klub ini masih berkembang, kami tidak memberikan target kepada mereka, yang terpenti adalah mereka bisa percaya diri dulu," pungkasnya.
(Agus Nurchaliq)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: