JUMAT, 30 SEPTEMBER 2016

LAMPUNG --- Peringati Hari Ulang Tahun Tentara Nasional (TNI) ke-71 yang akan diperingati setiap tanggal 5 Oktober berbagai kegiatan dilakukan oleh Komando Distrik Militer 0421/LS dengan salah satunya menggelar kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-79 di Desa Karanganyar Kecamatan Tanjungbintang dan berbagai perlombaan antar Koramil di wilayah hukum Kodim 0421/LS.


Menurut Komandan Kodim (Dandim) 0421/Lampung Selatan Letkol ARM Untoro Haryanto,S.ip berbagai kegiatan dalam rangka memperingati HUT Ke-71 TNI diantaranya kegiatan karya bakti ke masyarakat di Desa Karanganyar Kecamatan Tanjungbintang melalui TMMD ke-97 dengan pembuatan jembatan dan pembuatan sejumlah water closed (WC) bagi warga tidak mampu. Kegiatan tersebut melibatkan berbagai unsur masyarakat termasuk Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan dengan bantuan dari Kodim 0421/LS.

“Kemeriahan HUT TNI dilakukan secara eksternal dengan melibatkan masyarakat dan intern dengan melibatkan seluruh Koramil yang ada di Lampung Selatan termasuk Kabupaten Pesawaran diantaranya lomba kebersihan dan penataan markas Koramil” ungkap Dandim 0421/LS Letkol Arm Untoro Haryanto,S.ip saat melakukan kunjungan kerja ke Koramil 421-10/Katibung,Jumat (30/9/2016)


Letkol Arm Untoro Haryanto,S.ip berharap HUT TNI pada tahun ini lebih bisa dinikmati dan dirasakan oleh masyarakat dengan kehadiran TNI di tengah masyarakat. Selain berbagai kegiatan tersebut selanjutnya pada puncak HUT TNI pada 5 Oktober mendatang akan dilakukan ziarah ke taman makam pahlawan Kalianda.

Letkol Arm Untoro Haryanto yang melakukan kunjungan ke Koramil 421-10/Katibung tersebut sekaligus bersama tim penilaian Lomba Koramil jajaran Kodim yang dipimpin Pasiopsdim 0421/Lamsel Kapten arm Zulkifli. Anggota tim penilai dalam rangka memeriahkan HUT TNI tersebut terdiri dari sebanyak  8 orang dari staf 1,2,3,4 Kodim 0421/LS serta diikuti oleh Kapolsek Tanjungan AKP Marwan Kholid dan Camat Katibung Hendra Jaya.


Terkait kunjungan kerja Dandim Letkol Arm Untoro Haryanto sekaligus tim penilai perlombaan antar Koramil tersebut, Danramil Katibung Kapten (Inf) Norizwan Tamin mengungkapkan lomba antar Koramil merupakan satu kegiatan yang dilakukan untuk memeriahkan HUT TNI ke-71.

Tim penilaian lomba antar Koramil di Kabupaten Pesawaran dan Kabupaten Lampung Selatan yang berada di wilayah Kodim 0421/LS melakukan penilaian ke sejumlah Koramil diantaranya terkait beberapa hal. Beberapa hal yang dinilai diantaranya kebersihan dan keindahan, administrasi kantor terkait tentang kerapihan dan kedisiplinan arsip, laporan, perencanaan, kegiatan. Selain itu  penilaian juga dilakukan penilaian terkait pelasanaan upaya khusus (upsus) pertanian,pembinaan mitra karib, Kelengkapan administrasi Persit Kartika Chandra Kirana serta penilaian terkait pembinaan personel materil dan pangkalan.


Ia mengaku selain merupakan kegiatan untuk memeriahkan HUT TNI ke-71 kegiatan lomba antar Koramil merupakan kesempatan untuk setiap Koramil membenahi penampilan kantor serta tertib administrasi dan hal-hal lain diantaranya kegiatan dan keaktifan setiap Koramil.
(Henk Widi)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: