JUMAT, 23 SEPTEMBER 2016

MAUMERE --- Dalam rangka berbaur dan turut serta membantu masyarakat dan memberikan pemahaman terkait wawasan kebangsaan, personil Kodim 1603/Sikka melaksanakan sosialisasi sekaligus kerja bakti pelebaran jalan. Demikian disampaikan Dandim Sikka, Letkol Inf. Abdullah Jamali kepada Cendana News, Jumat (23/9/2016).


Dikatakannya, dengan memahami wawasan kebangsaa para mahasiswa peserta Orentasi Kehidupan Kampus (OKK) tidak lupa akan sejarah dan hal-hal lainnya terkait dengan keutuhan bangsa.

“Kami dalam minggu ini selain melaksanakan tanam serempak, juga memberikan pemahaman wawasan kebangsaan kepada mahasiswa dan melakukan pelebaran jalan bersama masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Danramil 1603-01 Alok Kapten Inf. Surikan saat memberikan materi menyampaikan bahwa pembekalan wawasan kebangsaan bagi generasi muda sangat dibutukan saat ini. Hal tersbut ditujukan untuk lebih mengenal secara mendalam akan sejarah Bangsanya.

“Setelah memahami wawasan kebangsaan, diharapkan para mahasiswa tidak mudah terpengaruh pada hal-hal negatif, seperti isu akan bangkitnya kembali komunis yang terjadi akhir-akhir ini,” ucapnya.

Lebih lanjut sebutnya, Kapten Inf. Surikan dalam materinya menyampaikan pentingnya peran pemuda dalam menghadapi Proxy War, perang dimana satu pihak yang memiliki kepentingan menggunakan pihak ketiga, atau kelompok sebagai alat untuk perperangan melalui aspek politik, ekonomi, sosial dan budaya.

Pihak ketiga ini dijelaskannya, merupakan pihak yang tidak dikenal oleh siapa pun, kecuali pihak yang mengendalikannya dari jarak tertentu.


Ia juga berpesan agar bisa memperbanyak hal sederhana dalam hidup, yakni berbuat terbaik untuk diri sendiri, keluarga, masyarakat, bangsa dan negara Indonesia.

Selain itu Koramil 1603-04 Kewapante melaksanakan karya bhakti bersama masyarakat dengan mengerjakan pelebaran jalan bertempat di Lingkungan RT 13 RW 04 desa Wolomapa, Kecamatan Hewokloang, Rabu ( 21/09/2016 ).
[Ebed De Rosary]

Bagikan:

Cendana News

Berikan Komentar: