SELASA, 13 SEPTEMBER 2016

LOMBOK --- Sejumlah ruas jalan pedesaan di Nusa Tenggara Barat (NTB) kondisinya masih sangat memprihatinkan dan mengalami kerusakan parah, karena tidak pernah dilakukan perbaikan.


Jalan Desa Kaliantan, Kabupaten Lombok Timur (Lotim) misalkan, kondisi jalan selain berlumpur karena sebagian matrian kebanyakan yang masih tersisa berupa tanah uruk, pada beberapa bagian jalan juga sudah mulai berlubang.

"Begini sudah kalau jalan pedesaan, mana pernah mau diperbaiki pemerintah, paling jalan di perkotaan saja yang diperbaiki, selain berlumpur, saat musim hujan kondisinya juga becek, karena kebanyak berupa jalan tanah" kata Supri, warga Desa Kaliantan, Lombok Timur kepada Cendana News, Selasa (13/9/2016).

Padahal selain merupakan akses jalan satu-satu bagi masyarakat, jalan pedesaan Kaliantan juga merupakan jalan menuju objek pariwisata Pantai Kaliantan yang biasa dilewati wisatawan.

Murti, warga lain mengaku cukup terganggu dengan kondisi jalan rusak seperti sekarang, debu berterbangan mengotori rumah dan kios tempatnya berjualan setiap mobil lewat maupun karena tiupan angin.

"Sebagai warga, kita tentu berharap, jalan pedesaan Kaliantan bisa diperbaiki, selain untuk memudahkan warga menjalankan aktivitas ekonomi, jalan ini juga merupakan jalan akses pariwisata" tutupnya.
(Turmuzi)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: