SABTU, 10 SEPTEMBER 2016

MATARAM --- Semenjak diberlakukannya konsep wisata halal di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), tingkat kunjungan wisatawan, terutama wisatawan mancanegara yang datang ke NTB, terutama dari Malaysia mengalami peningkatan cukup signifikan.


"Konsep wisata halal mampu meningkatkan kunjungan wisatawan, wisatawan Malaysia termasuk paling banyak berkunjung ke Lombok" kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) NTB, Muhammad Faozal saat berbicara di acara workshop dan temu blogger se-NTB di Mataram, Sabtu (10/9/2016).

Ia mengatakan, peningkatan kunjungan wisatawan Malaysia datang berlibur ke Lombok terlihat dari jadwal penerbangan pesawat maskapai Air Asia dari Malaysia dalam satu hari ada dua penerbangan, yaitu siang dan malam hari yang khusus mengangkut wisatawan dengan kapasitas 80 orang.

Faozal mengatakan, perbaikan dan pembenahan sektor pariwisata terus dilakukan, terutama terkait fasilitas pendukung wisata halal, mulai dari fasilitas pendukung, makanan mapun sarana dan prasarana lain.

"Jelasnya dalam wisata halal dikembangkan Pemprov NTB, bagaimana semua hotel di NTB terus didorong memenuhi konsep wisata halal, mulai dari makanan, di ruang hotel ada tempat bersuci, toilet, alqur'an, sajadah harus ada" ungkapnya.
(Turmuzi)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: