JUMAT, 9 SEPTEMBER 2016

MATARAM --- Sebanyak 112 atlet Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) hari ini diberangkatkan untuk bertanding pada Pekan Olahraga Nasional (PON) di Jawa Barat (Jabar) yang akan mulai dihelat pada 17 September 2016 mendatang.


Ratusan atlet tersebut akan bertanding dan bersaing dengan atlet dari seluruh daerah lain di Indonesia, memperebutkan medali emas, perunggu dan perak pada 23 cabang olahraga.

"Dengan berbagai persiapan dan latihan yang telah dilakukan secara maksimal, kami optimis, targer 15 emas pada PON Jabar bisa diraih para atlet NTB" kata Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) NTB, Andy Nahdiyanto di acara pelepasan atlet NTB di Mataram, Jum'at (9/9/2016).

Gubernur NTB, Zainul Majdi kepada para atlet meminta para atlet, supaya saat bertanding nantinya bisa menunjukkan performa terbaik sesuai arahan dan petunjuk dari pelatih selama mengikuti pelatihan sebelumnya.

Ia juga meminta para atlet untuk menjunjung tinggi sportivitas, menjalin persaudaraan dengan kotingen atlet daerah lain dan menjadi duta NTB, menunjukkan keramah-tamahan NTB di kancah nasional.

“jagalah sportifitas, jalin persahabatan dan persaudaraan. Jadilah Duta NTB dengan perilaku dan sikap yang sportif. Itulah prestasi yang tidak kalah pentingnya" jelasnya.

Setalah memberikan Motivasi, Gubernur NTB menyerahkan Bendera Lambang Provinsi NTB kepada Ketua Kontingen Atlet NTB, yang juga Ketua Koni NTB, Andy Hadiyanto sebagai tanda pelepasan.

“Panji-Panji NTB akan kami kibarkan dan akan mendapatkan 15 lebih medali emas” tegas Ketua Koni NTB saat menerima bendera kebesaran Pemprov NTB dari Gubernur.
(Turmuzi)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: