RABU, 7 SEPTEMBER 2016

SOLO --- Makorem 074/Warastratama Surakarta menggelar lomba budaya tingkat SMA se Eks Karesidenan Surakarta. Peserta lomba budaya tersebut merupakan juara satu dan dua yang sebelumnya digelar tingkat Makodim yang menjadi wilayah Makorem 074/Warastrama Surakarta.


Kapenrem 074/Warastratama Surakarta, Mayor Infatri Mantang menjelaskan, guna mengangkat kembali budaya lokal Indonesia, jajaran TNI Angkatan Darat (AD) tengah menggelar kompetisi tingkat daerah. Para juara satu dan dua tingkat daerah (Makodim) tengah diikut sertakan dalam lomba yang sama di tingkat Makorem. 

“Nantinya untuk juara satu dan dua tingkat Makorem akan maju di tingkat Makodam IV Jawa Tengah,” ucapnya kepada awak media, Rabu (8/9/2016).


Peserta perwakilan dari 6 Kabupaten dan Satu Kota se Eks Karisidenan Surakarta itu saat ini tengah bertarung di tingkat Korem. Menurut Kapenrem, ada sejumlah kategori dalam lomba yang digelar di Halaman Makorem Solo ini. Diantaranya, Tarian Perjuangan, Padua Suara lagu-lagu Perjuangan, Baca Puisi,  dan Cipta lagu. 

“Mereka para peserta yaitu para pemuda ini diharpkan mampu mempertahankan nilai kearifan lokal, serta memperkokoh nilai Persatuan dan Kesatuan Bangsa,” imbuh Kapenrem.

Peserta terlihat antusias dalam mengikuti lomba tersebut. Totalitas peserta terlihat dari penampilan mereka, baik dari baca puasi, paduan suara maupun pentas seni budaya, semuanya menampilkan pendalaman materi tersendiri. Nantinya, para pemenang lomba tersebut, akan bersaing kembali di Makodam IV Diponegoro Jawa Tengah.
[Harun Alrosid]
Bagikan:

Cendana News

Berikan Komentar: