JUMAT, 16 SEPTEMBER 2016

BANDUNG --- Setelah melalui beberapa Kota dan Kabupaten di Jawa Barat, Api Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 akhirnya siang tadi tiba di rumah dinas Walikota Bandung, Jalan Dalem Kaum. Rencananya, sore ini Api PON akan dilepas di Balai Kota Bandung menuju Gedung Sate yang akan langsung diserahkan kepada Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan.


Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Bandung Dodi Ridwansyah mengatakan, penyelenggaraan hajat olahraga empat tahunan ini diharapkan berjalan sukses. Pihaknya pun merasa bangga lantaran Kota Bandung menjadi salah satu tuan rumah.

"Alhamdulillah, sudah bisa kita saksikan. Saya atas nama Sub PB PON menerima Api PON," kata Dodi disela-sela penerimaan Api PON di rumah dinas Walikota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Jumat (16/9/2016).

Selanjutnya dijelaskan Dodi, Api PON ini akan kembali dikirabkan sesuai dengan rute-rute yang sudah ditetapkan, yakni menuju pusat Pemerintahan Jawa Barat. Rencananya, Sabtu (17/9/2016) Api PON akan diarak menuju tempat pembukaan PON XIX/2016 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

"Setelah ditransitkan di sini (Pendopo), selanjutnya dibawa ke Balai Kota terlebih dahulu untuk upacara resmi pelepasan Api PON. Setelah itu, baru Api PON dibawa ke Gedung Sate sore ini," ucapnya.

Kota Bandung sendiri memiliki target menyumbangkan 40 persen medali emas pada Pekan Olahraga Nasional tahun ini disebut Dodi, target ini sangat realistis mengingat Bandung merupakan tempat lahirnya atlet berprestasi. 

"Kalau saya pribadi, harusnya lebih dari 40 persen. Saya pribadi sangat optimis karena kontingen Jabar ini, sebagian besar dari Kota Bandung," tandas Dodi.

Menurut pantauan Cendana News, sejumlah pejabat di Kota Bandung dan pengawal iring-iringan Api PON tengah bersiap menuju Balai Kota untuk mengadakan upacara pelepasan. Hingga berita ini diturunkan, suasana masih terlihat meriah jelang pembukaan PON XIX besok malam.
(Rianto Nudiansyah)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: