SELASA, 27 SEPTEMBER 2016

JAKARTA --- Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta akan menindak tegas tim sukses atau oknum yang mengatasnamakan tim sukses salah satu pasangan tertentu yang dengan sengaja melakukan kampanye hitam atau "Black Campaign" menjelang pemilihan Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub)  Provinsi DKI Jakarta periode 2017-2022 mendatang.

Sumarno (kanan) Ketua KPUD DKI Jakarta saat berada di kantornya
Pernyataan tersebut ditegaskan secara langsung oleh Sumarno, Ketua KPUD DKI Jakarta saat ditemui Cendana News, Selasa siang (27/9/2016) di Kantor KPUD DKI Jakarta, Jalan Salemba Raya No.15 Jakarta Pusat. Sumarno menghimbau agar semua tim sukses masing-masing Gubernur bisa menahan diri dan bijaksana pada saat sedang berkampanye, baik secara terbuka maupun tertutup.

Sumarno, Ketua KPUD DKI Jakarta mengatakan "hingga saat ini secara keseluruhan memang belum ditemukan adanya media sosial dari ketiga tim sukses Cagub dan Cawagub DKI Jakarta, baik yang melalui media sosial maupun yang melakui media massa yang secara terang-terangan terindikasi melakukan kampanye hitam atau Black Campaign" katamya kepada wartawan di Kantor KPUD DKI Jakarta, Selasa siang (17/9/2016).

"Saya menghimbau kepada masing-masing tim sukses pasangan Cagub-Cawagub DKI Jakarta agar mematuhi  peraturan dan ketentuan yang berlalu sesuai dengan aturan kampanye dalam PKPU No. 12 Tahun 2016, apabila nanti dikemudian hari kami menemukan adanya kampanye hitam yang menyinggung soal Suku, Agama dan Ras serta bersifat provokatif atau menghasut pasti akan kita tindak tegas" kata Sumarno di Kantor KPUD Jakarta.

Sementara itu kalau tidak ada perubahan, rencananya pelaksanaan masa kampanye Cagub dan Cawagub DKI Jakarta secara resmi baru akan dimulai pada tanggal 26 Oktober 2016 hingga 11 Februari 2017 mendatang. KPUD DKI Jakarta akan mengawal ketat masa kampanye tersebut, untuk mengantisipasi terjadinya sesuatu yang diluar skenario yang telah ditentukan sebelumnya.

Dalam pelaksanaan masa kampanye tersebut, nantinya masing-masing pasangan Cagub dan Cawagub rencananya akan memaparkan apa saja visi dan misinya, kemudian juga memaparkan program-program kerja mereka dan nanti juga akan ada acara debat publik secara langsung dan bersifat terbuka untuk umum.
(Eko Sulestyono)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: