SELASA, 13 SEPTEMBER 2016

BANDUNG --- Sebanyak 20 komunitas mural ambil bagian menghiasi tembok di sepanjang Jalan Siliwangi, Kota Bandung, Selasa (13/9/2016). Karya lukis yang dimulai dari Teras Cikapundung hingga Jalan Cisitu arah simpang Dago ini sebagai bentuk dukungan kepada pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat, yang akan dimulai 17 September mendatang. Mereka akan melukis dinding sepanjang 476 meter tersebut hingga tiga hari ke depan. 


"Kita melakukan pengecetan mural di Jalan Siliwangi dalam rangka Bandung memberikan dukungan PON, menyambut PON sehingga dilakukan tiga hari sebelum pembukaan (PON)," kata Walikota Bandung, Ridwan Kamil di lokasi.

Disampaikan, selain di Jalan Siliwangi mural juga akan tampak di 12 titik Kota Bandung lainnya. Ia berharap dengan adanya karya-karya mural itu membuat seluruh kontingen yang akan bertarung di Kota Kembang kian bersemangat.

"Apalagi ini kan jalurnya wisata, jadi bisa dinikmati oleh wisatawan yang melintas. Dan juga para atlet yang ingin melihat suasana baru di Kota Bandung," ucapnya.

Seusai PON XIX/2016 nanti mural ini masih akan tetap terpajang di tembok-tembok yang berada di 12 titik itu. Demikian, kegiatan ini juga merupakan langkah Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung untuk mempercantik tata kota.

"Sehingga kemanapun melihat ada pesan estetika dan puisi karena tidak lukisan tapi ada kata-kata yang menjadi cara orang Bandung menjaga keseimbangn dalam hidup dan tinggal di Kota Bandung," ujarnya.

Diketahui, untuk melukis mural di Jalan Siliwangi saja membutuhkan sebanyak 728 liter cat. Dalam hal ini Pemkot Bandung dapat sokongan dari salah satu produsen cat. 
(Rianto Nudiansyah)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: