SENIN, 19 SEPTEMBER 2016

BANDUNG --- Tim kriket putri Kalimantan Timur incar posisi runner up di pool 1 nomor super 8's, pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016. Mereka bertekad tembus pada babak selanjutnya. Kaltim baru saja unggul dari Sulawesi Selatan dengan skor 0-6 di Lapangan Sidolig, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (19/9/2016).


Yuliana DKK mampu membukukan 75 runs dari delapan overs, dan dua kali melakukan wicket. Sementara Sulsel hanya mampu meraih 74 runs dari 12 overs dan melakukan 11 wicket.

Kendati begitu, Kaltim terkapar pada pertandingan perdana saat kandas dari DKI Jakarta dengan skor 0-6, Minggu (18/9/2016). Kini timmya tinggal menyisakan satu laga di fase penyisihan. Kaltim akan bertemu Jawa Barat yang notabene penguasa grup dan tak pernah terkalahkan dari dua partai yang sudah dijalani. Penentuan Kaltim masuk dua besar di fase grup sendiri akan berlangsung Selasa (20/9/2016) nanti.

"Kita harus menang, incaran kita minimal di posisi dua pada pool. Itu pun skornya harus unggul banyak karena sebelumnya kita kalah dari DKI," kata Ramli seusai laga.

Menilik lawan Sulsel, ia melihat pasukannya sudah mulai bisa adaptasi dengan kondisi lapangan. Ramli berharap trend positif kembali dialami timnya pada laga pemungkas di pool 1 nanti.

"Mereka main maksimal, hari ini cuaca juga mendukung. Penempatan anak-anak sudah lebih baik hari ini," pungkasnya.

Sementara itu, Pelatih tim kriket putri Sulsel di nomor 8's putri Muhammad Ihsan pun belum mau menyerah tembus ke babak selanjutnya, sekalipun peluangnya tipis. Selanjutnya, mereka akan bertanding dengan DKI Jakarta.

"Peluangnya 50:50 lawan DKI walaupun mereka sempat mengalahkan Kaltim. Kekalahan kita hari ini karena terlalu banyak melakukan wicket," ucap Ihsan.
(Rianto Nudiansyah)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: