MINGGU, 25 SEPTEMBER 2016

MANADO --- Meningkatnya kunjungan wisatawan di kota Manado, membuat pemerintah kota terus bekerja keras untuk "mempercantik" fasilitas di kota nyiur melambai ini dengan menambah sejumlah obyek atau destinasi wisata, salah satunya dengan menata kampung nelayan dan memolesnya dengan menambah ikon Welcome To Manado, seperti yang ada di Kelurahan Sindulang Manado.


Pantauan Cendana News Minggu (25/9/2016) siang, kedua obyek wisata itu sudah banyak diketahui oleh warga terutama wisatawan yang datang ke Manado, sehingga wisatawan memanfaatkan dan mengabaikannya melalui ponsel smartphone dan kamera digital. 

Salah satu wisatawan asal perancis yang di temui di lokasi Abilerdo menuturkan, dirinya sudah dua kali ke Manado dan saat ini sudah terlihat ada perubahan khususnya destinasi wisata, namun masih banyak yang harus segera di benahi, agar memang menjadi lokasi yang bisa ramai untuk di kunjungi wisatawan. Menurut warga Perancis yang di panggil Abelard, seperti yang ada di kampung nelayan Sindulang masih banyak sampah yang berserakan padahal sudah ada tempat sampah, dan lokasinya terkesan kumuh.


"Saya warga perancis tapi saya mencintai Indonesia, karena istrinya asal jawa, kalau Manado dan warganya bisa menjaga destinasi wisata yang sudah di bangun oleh pemerintah maka bisa maju seperti Jakarta dan Bali, karena bisa mendatangkan uang, apa lagi kawasan sungai ini bisa di "sulap" jadi wisatawan sungai seperti di Perancis dan Belanda" katanya pada Cendana News Minggu (25/9/2016).
(Ishak Kusrant)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: