SABTU, 10 SEPTEMBER 2016

BERITA FOTO --- Liburan panjang "Long Weekend" dalam rangka memperingati Hari Raya Idhul Adha 2016 yang jatuh pada hari Senin 12 September 2016 tersebut benar-benar dimanfaatkan oleh sebagian besar warga Ibukota Jakarta dan sekitarnya untuk berlibur ke luar kota dan mengunjungi tempat-tempat destinasi wisata lainnya.

kemacetan lalu lintas kendaraan bermotor di daerah Kalimalang, Jakarta Timur
Namun selain berlibur, ternyata banyak juga warga Ibukota Jakarta dan sekitarnya yang memilih mudik atau pulang ke kampung halamannya masing-masing seperti layaknya pada saat Lebaran Idhul Fitri beberapa bulan yang lalu. Mereka sebagian besar memilih berangkat dari Jakarta pada Jumat sore hingga Jumat malam atau Sabtu dini hari, namun ada juga yang baru berangkat Sabtu pagi menjelang siang.

Pantauan Cendana News, Sabtu pagi  (10/9/2016) menjelang siang, arus lalu lintas kendaraan bermotor di daerah Kalimalang, Jakarta Timur atau yang mengarah ke Kota Bekasi atau ke arah luar kota Jakarta tampak terlihat sangat padat merayap bahkan cenderung macet. Kendaraan umumnya didominasi kendaraan roda empat atau mobil pribadi dan kendaraan roda dua atau sepeda motor.

Sementara itu, suasana arus lalu lintas kendaraan bermotor di dalam Kota Jakarta bisa dikatakan relatif lengang dan sepi. Pantauan Cendana News langsung dari kawasan Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, arus lalu lintas kendaraan bermotor sangat lancar dan bebas dari macet.
(Eko Sulestyono)





Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: