KAMIS, 8 SEPTEMBER 2016

JAKARTA --- DPR menggelar rapat Paripurna hari ini untuk mengesahkan pertimbangan terhadap calon kepala Badan Intelijen Negara (BIN).


Ketua Komisi I DPR RI Abdul Kharis Almasyhari menyatakan bahwa Presiden Joko Widodo telah menyampaikan surat kepada DPR bernomor R-58/pres/09/2016 Tanggal 1 September Perihal permohonan pertimbangan pemberhentian dan pengangkatan kepala BIN yang Baru.

Menindaklajuti penugasan tersebut, Tuturnya, komisi I DPR telah melaksanakan rapat intern pada tanggal 6 september dan memutuskan pembahasan pemberian pertimbangan terhadap calon kepala BIN melalui uji kelayakan dan kepatutan dengan agenda penyampaian visi dan misi calon kepala BIN, dan dilanjutkan dengan pembahasan rapat intern dalam rangka pengambilan keputusan mengenai pemberian pertimbangan terhadap calon kepala BIN.

Abdul Kharis menyampaikan, proses uji kelayakan dan kepatutan calon Kepala BIN berjalan lancar, setelah mendengar paparan visi dan misi serta pendapat dan pandangan fraksi-fraksi dan anggota komisi I DPR RI terhadap calon Kepala BIN Kompol Budi Gunawan sebagaimana diusulkan Presiden.

"Maka Komisi I DPR memberikan pertimbangan dan memutuskan bahwa Kompol Budi Gunawan layak dan patut sebagai kepala BIN menggantikan Sutiyoso," kata Abdul Kharis Dalam Rapat Paripurna DPR, di Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta, Kamis (8/9/2016).

Lanjutnya, demikian laporan ini, komisi I mengucapkan terima kasih kepada pimpinan DPR RI atas kerja keras dan kerjasamanya dalam pembahasan pemberian pertimbangan terhadap calon kepala BIN.

"Komisi I mengharapkan agar rapat Paripurna hari ini dapat memberikan persetujuan terhadap Calon Kepala BIN, atas persetujuannya kami ucapkan terima kasih," pungkasnya.
(Adista Pattisahusiwa)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: