KAMIS, 8 SEPTEMBER 2016

BALI---Seperti biasa, sehari setelah merayakan hari raya Galungan, seluruh tempat wisata selalu dipadati pengunjung. Tidak terkecuali di objek wisata dano beratan, Bedugul Tabanan Bali.


Dano yang berada di puncak ini sudah menjadi langganan setiap enam bulan sekali di hari pemanis Galungan selalu ramai. 

"Sudah pasti macet setiap manis Galungan jalur bedugul macet total. Keramaian sudah sejak pagi tadi," aku Ibu Ali pedagang strowberry pinggir jalan, Kamis (8/9/2016).

Pantauan sore tadi kemacetan terjadi hingga berjam jam lamanya. Bahkan khusus kendaraan roda empat sampai mengekor sepanjang 12 KM dari kawasan Bedugul sampai wilayah Baturiti. Tidak hanya itu, untuk jalur Singaraja juga terjadi hal yang sama‎.


Biasanya untuk menempuh perjalanan dari Bedugul ke Denpasar atau sebaliknya, butuh waktu 60 menit dengan kendaraan roda dua. Kini hingga sampai memakan waktu 140 menit perjalanan dari Kawasan wisata Bedugul hingga tiba di Denpasar.

"Kemacetan sebenarnya karena mereka yang mudik ke Buleleng kembali ke Denpasar. Selain itu juga, namanya manis Galungan momen untuk rekreasi. Nanti malam baru terlihat normal lagi lalu lintas kendaraan," kata Ali.
[Bobby Andalan]
Bagikan:

Cendana News

Berikan Komentar: