SENIN, 5 SEPTEMBER 2016

BALIKPAPAN --- Lebih dari lima ribu pengunjung ditargetkan mengunjungi objek wisata andalan Kota Balikpapan yakni Pantai Manggar, selama libur Idhul Adha. Target itu lebih tinggi dari rata-rata perhari kunjungan wisatawan di pantai Manggar sebanyak 2-3 ribu pengunjung.

Objek wisata andalan Balikpapan Pantai Manggar
Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar) Oemy Fasesly mengharapkan target itu dapat terpenuhi, khususnya wisatawan lokal Kalimantan Timur.

"Pastinya akan ada lonjakan pengunjung dipantai Manggar. Lonjakan diperkirakan bisa mencapai 3-5 ribu pengunjung, semoga sesuai target," ungkapnya Senin, (5/9/2016).

Objek wisata lainnya yang menjadi andalan Kota Balikpapan, disebutkan Oemy adalah Pantai Kemala, Monumen Perjuangan Rakyat, Hutan Lindung Sungai Wain, Kebun Raya Balikpapan dan pusat oleh-oleh Kebun Sayur.

Patung Beruang Madu di objek wisata Pantai Manggar
"Lonjakan pengunjung ke objek wisata pastinya akan terjadi. Momen liburan idhul adha ini kebetulan diawal akhir pekan sehingga memungkinkan akan ada peningkatan," sambungnya.

Untuk diketahui, Disporabudpar Balikpapan menargetkan jumlah wisatawan yang datang selama tahun ini mencapai 2,7 juta wisatawan.

Sementara itu, untuk memberikan kenyamanan kepada wisatawan khususnya Pantai Manggar yang dikelola pemerintah tersebut, pihaknya telah menyiapkan permainan anak, gazebo, dan pelayanan umum seperti toilet dan mushala.

"Tak hanya kami juga berkoordinasi dengan instansi terkait, utamanya untuk posko pengamanan yaitu dengan Basarnas, Raider, Kepolisian, Lanud, Lanal, Dishub kelurahan dan kecamatan dengan mendirikan posko pengamanan," tutupnya.
(Ferry Cahyanti)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: