KAMIS, 8 SEPTEMBER 2016

SOLO --- Libur panjang bersamaan dengan Hari Raya Idhul Adha banyak dimanfaatkan keluarga untuk pulang ke kampung halaman maupun sekedar wisata. Pasalnya, tiket kereta api di Stasiun Solo Balapan untuk tanggal 12 September nanti, atau bertepatan dengan Hari Raya Idhul Qurban seluruhnya ludes terjual. Bahkan untuk tiket satu rangkaian kereta api ekstra  juga semuanya sudah terjual.


Kasibur  Komersial Stasiun Solo Balapan, Arifin mengatakan, Hari Raya Idhul Adha yang jatuh pada hari Senin, rupaya mempengaruhi animo masyarakat untuk pulang ke kota asal. Ini terlihat dari seluruh tiket yang tersedia di Stasiun Solo Balapan sudah ludes terjual. 

“Tiket yang ludes terjual bersamaan dengan Hari Raya Idhul Adha ini dengan tujuan keberangkatan ke Bandung dan Jakarta. Ini diperkirakan sebagai arus balik, karena sebagian besar berangkat pada sore hari dan malam,” ujar Arifin saat ditemui Cendana News, di ruang kerjanya, Kamis siang (8/9/2016). 


Disebutkan Arifin, pada tanggal 12 September itu ada empat rangkaian yang akan berangkat dari Solo Balapan dan semua tiket sudah ludes terjual. Empat rangkaian kereta itu diantaranya, Argo Lawu, Senja Utama (bisnis), Argo Dwi Pangga Reguler, dan Argo Dwi Pangga Ekstra. 

“Seluruh tiket dari empat rangkaian kereta itu sudah habis terjual sejak beberapa hari lalu,” jelasnya. 

Menurutnya, untuk tanggal 12 tersebut merupakan arus balik liburan panjang bersamaan Idhul Adha. Setidaknya dalam sehari itu terdapat 1862 tiket yang tersedia dan semunaya sudah terjual habis. Sedangkan untuk kedatangan hingga saat  ini masih tergolong normal. 


“Diperkirakan untuk kedatangan mulai Jumat besok sudah mulai ada peningkatan kedatangan di Stasiun Solo Balapan,” imbuhnya.

Pihak PT KAI Daops VI dalam rangka libur panjang Idhul Adha ini telah menambah dua rangkaian perjalanan kereta api. Dua rangkaian kereta api tersebut terbagi dalam dua kelas, yaitu kelas eksekutif dan ekonomi, yang akan berangkat pada hari Raya Idhul Adha. 
(Harun Alrosid)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: