MINGGU, 4 SEPTEMBER 2016

PONOROGO --- Menikmati hari libur bersama keluarga tak lengkap rasanya jika tak berwisata. Salah satu destinasi wisata yang bisa dikunjungi warga Ponorogo yakni Taman Wisata Ngembag. Taman yang buka setiap hari kecuali hari Jumat ini memiliki tarif tiket yang murah untuk dewasa Rp 3 ribu sedangkan anak-anak Rp 2 ribu. Pengeunjung selain bisa menikmati sejuknya berbagai tanaman juga dilengkapi fasilitas taman bermain, telaga juga ada wahana bermain air, kolam renang.


"Juga ada flying fox, itu yang seru," jelas siswa Madrasah Tsanawiyah Magetan, Rozita kepada Cendana News di lokasi, Minggu (4/9/2016).

Menurut siswa kelas 9 ini, taman wisata Ngembag sudah memenuhi fasilitasnya dan petugas keamanan sering berkeliling jadi merasa aman.

"Namun untuk kebersihannya masih kurang, banyak sampah daun dan sampah yang dibuang sembarangan oleh pengunjung lain," cakapnya.

Selain itu keberadaan penjual yang kurang mengakibatkan dirinya sebagai pengunjung bersama 60 orang temannya merasa kesulitan untuk sekedar jajan.

"Penjualnya jarang, padahal pengunjungnya lumayan banyak," imbuhnya.

Pantauan Cendana News di lokasi saat melalui pintu masuk setidaknya ada 2 petugas di loket dan 1 petugas di pintu masuk. Mulai memasuki taman wisata, pengunjung disuguhi suasana sejuk karena rimbunnya pepohonan. Sebelah kiri pintu masuk terdapat wahana bermain air, kolam renang. Sebelah kanan terdapat deretan stand penjual makanan.

Lurus dari arah pintu masuk terdapat kolam air yang diisi ikan disebut dengan telaga Ngembak. Didalam kolam dilengkapi dengan fasilitas perahu kayuh dengan tarif Rp 2 ribu. Pengunjung pun juga bisa ikut memberi makan ikan dengan harga Rp 2 ribu per bungkus.

Di dalam taman wisata Ngemblak, pengunjung bisa memanfaatkan taman bermain seperti ayunan, perosotan, jungkat-jungkit banyak tersedia dan gratis. Sangat cocok dijadikan tempat rekreasi bagi keluarga.

Sedangkan untuk orang dewasa juga tersedia flying fox dengan tarif Rp 10 ribu per orang. Pengamanan sendiri sudah cukup baik sekitar 8 orang penjaga yang selalu mengamati kawasan ini.


Di wahana flying fox ada 3 orang petugas, ada satu orang petugas yang bertugas menyemarakkan suasana sembari membawa pengeras suara. Petugas yang lain memutari wisata ini guna menjaga lingkungan agar aman.

Itulah sekilas dari tempat wisata Ngembag bisa menjadi salah satu destinasi wisata keluarga yang murah meriah.
[Charolin Pebrianti]
Bagikan:

Cendana News

Berikan Komentar: