JUMAT, 23 SEPTEMBER 2016

PONTIANAK --- Badan ‎Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kalimantan Barat memusnahkan barang bukti sabu seberat 5,13 kilogram. Barang haram ini tersebut hasil tangkapan di perbatasan RI-Malaysia di Entikong, Kabupaten Sanggau.


Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kalimantan Barat, Brigadir Jenderal Polisi Nasrullah menyebutkan, pemusnahan dilakukan setelah ada ketetapan hukum. Cara pemusnahaan dilakukan dengan campuran deterjen dan diaduk dalam sejumlah ember berukuran besar. Selanjutnya, barang haram itu dikubur di depan Kantor BNN Provinsi Kalimantan Barat yang terletak di Jalan Paris II, Kecamatan Pontianak Tenggara, Kota Pontianak.

"Sebagian kecil kita sisihkan masing-masing satu kotak yang beratnya setengah gram masing-masingnya dan itu yang akan menjadi bukti di pengadilan," kata Nasrullah pada sejumlah media di Kantor BNN Provinsi ‎Kalbar, Jumat (23/9/2016).


Disebutkan juga, saat ini pihaknya tengah melakukan pendalaman jaringan narkoba antar negara ini. Itu dilakukan guna mencari pelaku utama dalam kasus tersebut. ‎

"Sampai saat ini masih tetap belum ada tambahan-tambahan informasi dan kita masih mendalami dengan barang bukti yang sudah kita dapatkan. Hanya saja waktunya yang belum kita beritahu dan akan kita kabarkan bulan depan," ujarnya.‎
[Aceng Mukaram]

Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar: