SELASA, 13 SEPTEMBER 2016

JAKARTA --- Pihak kepolisian dari Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya dibantu anggota Polres Metro Jakarta Selatan dan anggota Polsek Metro Kebayoran Lama saat ini sedang menggelar pelaksanaan adegan pra rekonstruksi terhadap 5 orang tersangka.

Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Hendy F. Kurniawan (baju hitam)
Pelaksanaan adegan pra rekonstruksi terhadap 5 orang tersangka tersebut berkaitan dengan peristiwa perampokan dan penyanderaan yang terjadi di sebuah rumah mewah Jalan Bukit Hijau IX No 17, Kompleks Perumahan Bukit Hijau, Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, pada hari Sabtu tanggal 3 September 2016 beberapa hari yang lalu.

Pantauan Cendana News langsung dari TKP rumah Pondok Indah, Jakarta Selatan, pada sekitar pukul 13:30 WIB kelima tersangka pelaku perampokan dan penyanderaan tampak terlihat tiba di lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dengan pengawalan ketat anggota kepolisian. Namun meskipun begitu para awak media cetak maupun elektronik tetap diperkenankan mengambil gambar dan mengambil foto dengan jarak tertentu.

Tersangka memperagakan adegan saat berada di dalam mobil
Kelima tersangka tersebut sebelumnya diangkut dengan sebuah kendaraan minibus milik Polda Metro Jaya dari salah satu rumah tersangka di kawasan Lippo Karawaci Tangerang, Provinsi Banten. Begitu tiba di lokasi TKP rumah Pondok Indah, tersangka AJS otak perampokan dan penyanderaan beserta keempat tersangka lainnya langsung memperagakan beberapa adegan-adegan mulai dari halte hingga rumah TKP yang dimaksudkan.

AKBP Hendy F. Kurniawan, Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya mengatakan "kelima pelaku sebelumnya telah memperagakan banyak adegan saat gelar perkara pra rekonstruksi di rumah AJS bersama 4 orang tersangka lainnya di kompleks perumahan Lippo Karawaci, Tangerang Banten, belakangan AJS diketahui sebagai otak pelaku perampokan dan penyanderaan, sekarang kita sedang melakukan adegan pra rekonstruksi di TKP sebuah rumah di Jalan Bukit Hijau IX No 17, Pondok Indah, Jakarta Selatan" katanya kepada wartawan, Selasa siang (13/9/2016).
(Eko Sulestyono)

Tersangka memperagakan adegan sebelum memasuki rumah korban

Tersangka memperagakan adegan saat memanjat pagar rumah korban

Seorang tersangka sedang memperagakan adegan perencanaan
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: