JUMAT, 23 SEPTEMBER 2016

LOMBOK TENGAH --- Keberadaan Bendungan Batujai dengan luasan menjangkau sekitar Kota Praya, Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) membuat pemerintah kabupat (Pemkab) Loteng selain menjadikan Batujai sebagai bendungan penampung air untuk kebutuhan pengairan petani, juga menjadikan lahan sekitar bendungan sebagai taman kota dan rekreasi bagi warga masyarakat.


Bahkan semenjak proses pembangunan sampai sekarang, taman Bendungan Batujai selalu ramai oleh masyarakat maupun muda mudi yang setiap sorenya menjadikan taman Bendung Batujai sebagai tempat tongkrongan pilihan.

"Semenjak dibangun sampai sekarang, taman Bendungan Batujai selalu ramai setiap sore, bahkan mengalahkan taman alun - alun Tastura Kota Praya" kata Hanafi, penjual jagung rebus di Praya, Jum'at (23/9/2016).

Ia mengaku keberadaan taman Bendungan Batujai pun sangat menguntungkan bagi pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di lapak - lapak yang dibangunkan Pemkab Lombok Tengah.

Khairi, warga Kelurahan Mispalah Praya menilai, keberadaan taman bendungan yang berhadapan langsung dengan bendungan, ditumbuhi pepohonan sekitar taman, menjadikan taman Bendungan Batujai berbeda dengan taman lain di Kota Praya.

"Lokasi yang dekat dengan Kota Praya Lombok Tengah, ditambah lokasi taman yang berhadapan langsung dengan bendungan, serta dikelilingi areal persawahan yang hijau, menjadikan taman Bendungan Batujai berbeda dengan taman lain di Lombok Tengah" ucapnya.
(Turmuzi)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: