SABTU, 3 SEPTEMBER 2016

LARANTUKA --- Serah terima jabatan di jajaran Polri merupakan sebuah hal yang lumrah dan biasa yang bukanlah akhir dari pengabdian. Maknailah serah terima jabatan sebagai sebuah awal dari perjalanan seorang abdi negara.


Demikian disampaikan Kapolres Flotim AKBP Yandri Irsan,SIK,SH,Msi dalam sambutannya saat Sertijab perwitra di jajaran Polres Flotim Sabtu (3/9/2016) yang mengambil tempat di aula Ikatara Polres Flotim.

Kepada Cendana News dalam press releasenya Kapolres Irsan mengatakan, Sertijab merupakan awal untuk mengabdikan diri secara utuh dengan segenap jiwa raga untuk membangun bangsa. 

“Kepada pejabat lama dan baru, agar melaksanakan tugas dengan ikhlas dan berupaya menghindarkan diri dari sikap arogan serta tidak merasa sebagai penguasa, sehingga misi untuk menjadikan masyarakat sebagai sahabat Polri bisa tercapai,” tegasnya.

Kapolres juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pejabat lama Wakapolres Flores Timur. Beliau mengaku bangga dan puas atas segala jerih payah yang telah dilakukan dalam pengabdiannya selama menjadi Wakapolres Flores Timur.


Sementara itu, kepada para pejabat yang baru, Kapolres menekankan bahwa promosi jabatan tersebut merupakan tanggung jawab yang besar. Ia meminta agar apa yang telah diperbuat oleh pejabat lama dapat diteruskan dan tingkatkan sehingga misi Polri untuk membangun kepercayaan masyarakat dapat tercapai.

Dalam giat Sertijab tersebut seluruh pejabat yang di lantik  menghadap Inspektur upacara dan selanjutnya melakukan penandatanganan berita acara serah terima jabatan dan Pakta Integritas disaksikan oleh Kapolres Flores Timur 


“Sata berharap seluruh pejabat yang dilantik dapat melaksanakan tugas ditempat yang baru dengan sungguh-sungguh dan profesional sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang ada,” pintanya.

Sertijab dilakukan bagi Wakapolres, Kabag Ops, Kasat Sabhara, Kasat Lantas, Kasat Binmas dan Kapolsek Wulanggitang. Bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres Flores Timur AKBP Yandri Irsan, S.H, S.IK, M.Si.

Turut hadir dalam giat Sertijab yaitu  para Kabag, Kasat, Perwira Staf dan para Kapolsek jajaran Polres Flores Timur serta hadir pula Ketua Bhayangkari cabang Flores Timur serta ketua ranting Bhayangkari cabang Flores Timur. 

Pejabat Polres Flores Timur yang melaksanakan Sertijab ada 6 perwira antara lain :

Kompol David Frederik Josep yang sebelumnya merupakan Wakapolres Flores Timur dimutasikan dalam jabatan baru sebagai Kabagbinlat Ops Roops Polda NTT.

Kompol I Ketut Pertenyang sebelumnya merupakan Parik I Itbidbin Itwasda Polda NTT diangkat dalam jabatan baru sebagai Wakapolres Flores Timur.AKP Yulianus Lau yang sebelumnya merupakan Kabag Ops Polres Flores Timur dimutasikan dalam jabatan baru sebagai PA Roops Polda NTT.

Selanjutnya, Kompol Trianus Ouwpoly yang sebelumnya merupakan Kabag Ops Polres Sumba Barat dimutasikan dalam jabatan baru sebagai Kabag Ops Polres Flores Timur.

AKP I Nyoman Supartha  yang sebelumnya merupakan Kasat Binmas Polres Flores Timur dimutasikan dalam jabatan baru sebagai PA Bagren Polres Flores Timur,

AKP Muhammmad Ritti Suksin  yang sebelumnya merupakan Perwira Bagre Polres Flores Timur dimutasikan dalam jabatan baru sebagai Kasat Binmas Polres Flores Timur.

AKP Ishak Lewar yang sebelumnya merupakan Kasat Sabhara Polres Flores Timur dimutasikan dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Wulanggitang sedangkan AKP Bonefasius Rede Benge yang sebelumnya merupakan KBO Sat Sabhara Polres Flores Timur dimutasikan dalam jabatan baru sebagai Kasat Sabhara Polres Flores Timur.

Terakhir,AKP I Ketut Sedra yang sebelumnya merupakan Kasat Lantas Polres Flores Timur dimutasikan dalam jabatan baru sebagai Kasat Lantas Manggarai.Sementara IPTU Ahmad W.K. Ningrat SIK yang sebelumnya merupakan Kapolsek Wulanggitang dimutasikan dalam jabatan baru sebagai Kasat Lantas Polres Flores Timur.
(Ebed de Rosary)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: