JUMAT, 23 SEPTEMBER 2016

BALI --- Untuk menunjang pelayanan kesehatan secara terpadu dan maksimal bagi pengguna jasa kebandarudaraan, PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai memberikan bantuan 1 unit Boogie Ambulance kepada Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP), Jumat (23/9/2016).


Fasilitas kesehatan ini secara simbolis diserahkan oleh General Manager Yanus Suprayogi kepada Kepala Kantor Kesehatan Kelas I Denpasar Lucky Tjahyono di Bandara I Gusti Ngurah Rai. Turut hadir menyaksikan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali dan Kepala Otoritas Bandara Wilayah IV.  

“Bantuan Boogie Ambulance yang kami berikan ini merupakan bagian dari sinergi Angkasa Pura I dengan KKP. Kami ingin mendukung kinerja KKP dalam memberikan pelayanan bantuan kesehatan khususnya di area publik Bandara I Gusti Ngurah Rai,” ujar Yanus.

Fasilitas Boogie Ambulance ini, diharapkan dapat melengkapi kebutuhan KKP dalam memberikan layanan medis. 


“Wilayah kerja KKP tidak hanya di dalam terminal tetapi juga di area luar terminal dan para tim kesehatan ini memiliki tuntutan respon yang cepat, sehingga membutuhkan kendaraan khusus untuk memenuhi target tersebut,” tuturnya. 

Boogie Ambulance nantinya akan ditempatkan diruang KKP terminal kedatangan domestik. Boogie Ambulance ini telah dilengkapi dengan sirine dan matras.

Selain fasilitas pelengkap tersebut, boogie yang telah di modifikasi ini juga dilengkapi dengan peralatan P3K untuk menunjang pelayanan kesehatan. 

“Boogie ambulance akan beroperasi jika terjadi keadaan darurat yang membutuhkan pertolongan medis secara cepat,” tambahnya.
(Bobby Andalan)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: